Monday, February 1, 2016

10 Manfaat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Manfaat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan kulit
Buah nanas memiliki nama latin Ananas Comosus yang merupakan salah satu buah tropis yang dapat tumbuh dengan baik di indonesia terutama didaerah dataran tinggi. Buah nanas memiliki rasa yang menyegarkan di dukung dengan warna kuning yang begitu memikat, ternyata banyak sekali menyimpan berbagai manfaat yang sangat baik untuk tubuh serta dapat digunakan dalam perawatan kesehatan dan kecantikan kulit.

Banyak kandungan yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh pada buah nanas antara lain, kalium, fosfor, besi, natrium, kalium, sukrosa, dekstrosa, enzim bromelain dan magnesium. Selain itu buah nanas memiliki banyak sekali kandungan vitamin, mineral serta anti oksidan yang dapat memperlancar pencernaan, membantu mengurangi peradangan, mampu meredakan asam lambung serta dapat memecah protein hewani.

Bukan hanya itu saja manfaat yang dapat diberikan buah nanas untuk tubuh sehat kita karena masih banyak terdapat manfaat lainnya, antara lain :



Nanas memiliki kandungan vitamin yang dapat membantu kulit yang kering dan musam dengan memberikan efek hidrasi pada kulit sehingga kulit akan menjadi lembab dan halus. Untuk mendapatkan kulit yang lembab dan halus dapat dengan menggunakan nanas sebagai masker kulit dengan menambahkan sedikit kuning telur dan susu. Campuran dari bahan tersebut dapat dioleskan pada kulit secara merata untuk mendapatkan kulit yang bersih, halus dan berkilau.


Nanas memiliki kandungan yang mampu menjadi solusi bibir pecah-pecah, karena dengan menambahkan sedikit minyak kelapa pada perasan buah nanas dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah, melunakkan bibir hingga bahkan mampu membuat bibir tampak berkilau alami. Dengan mengoleskan campuran nanas dan minyak kelapa secara teratur, bibir kita dapat sehat dan bersinar mengkilau secara alami.


Penelitian terbaru yang telah dilakukan membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi buah nanas dapat membantu membakar lemak karena nanas mengandung enzim bromelain yang bekerja sama dengan enzim lipase yang terdapat pada perut untuk mencerna lemak, membantu memperlancar sekresi serta bersamaan dengan membuang lemak keluar dari tubuh. Selain itu, nanas juga dapat membantu menurunkan nafsu makan kita.


Kekurangan vitamin A dapat membuat kuku menjadi rapuh dan lemah, sementara jika kekurangan vitamin B dapat membuat kuku retak dan pecah. Untuk menghindari hal tersebut, kita dapat mengkonsumsi buah nanas yang juga banyak mengandung vitamin A maupun B yang mampu memperkuat, menyehatkan dan melembutkan kuku.

Masalah ketombe pada rambut merupakan salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan, untuk mengatasinya dapat memanfaatkan buah nanas karena berkhasiat dapat menghilangkan ketombe yang membandel. Caranya cukup mudah, campurkan air perasan nanas ini dengan air jeruk hingga merata kemudian gunakan untuk dioleskan pada rambut hingga merata secara rutin.


Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah nanas ini mampu membantu mencegah plak-plak pada gigi serta mampu mencegah terjadinya rasa nyeri pada gigi.


Untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi, dapat dengan mengkonsumsi buah-buahan maupun sayuran yang mengandung kalium tinggi dan sodium yang rendah karena mampu menjaga tekanan darah dalam tubuh menjadi normal. Buah nanas merupakan salah satu buah yang memiliki kalium tinggi yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah.


Dengan mengkonsumsi buah nanas juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita karena buah nanas memiliki kandungan vitamin C serta zat asam amino yang mampu menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tidak mudah kelelahan serta juga mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.


Degradasi makula merupakan kondisi dimana berkurangnya penglihatan yang sering dialami oleh orang dewasa, sehingga kemampuan untuk membaca dan mengenali suatu objek juga akan ikut berkurang. Nanas memiliki zat beta karoten yang jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu menurunkan resiko terkena degradasi makula pada usia lanjut.

Bagi para wanita, buah nanas ini sangat bagus untuk dikonsumsi karena bermanfaat untuk memperlancar haid. Namun bagi wanita yang sedang hamil dilarang mengkonsumsi buah nanas ini.

Buah nanas dapat dikonsumsi dengan memperhatikan hal-hal lainnya seperti wanita yang sedang hamil, karena tidak semua orang memiliki kondisi yang sama. Jika dalam kondisi kurang tepat mengkonsumsi buah nanas ini juga dapat menyebabkan efek yang tidak baik untuk tubuh. Untuk itu kita juga harus pintar menyikapi hal ini, agar tubuh kita tetap sehat dan cantik jelita. Salam cantik jelita.

0 komentar:

Post a Comment