Monday, January 18, 2016

Cara membuat nails art untuk menghias kuku sendiri dengan mudah PART II

Nails Art Sticker
Halllo sahabat cantik jelita, kali ini jelita akan melanjutkan artikel sebelumnya tentang cara membuat nails art untuk menghias kuku sendiri dengan mudah. Sebelumnya jelita telah membahas penggunaan striping tape untuk membuat garis-garis pada kuku dengan berbagai paduan warna dan menggunakan desain ombre untuk membuat gradasi dari campuran beberapa warna agar membuat kuku kalian menjadi terlihat lebih indah dan cantik jelita. Naah, kali ini jelita akan membahas cara-cara lain yang dapat kalian gunakan untuk menghias kuku supaya terlihat indah dan cantik serta dapat meningkatkan rasa percaya diri kalian dihadapan orang lain, antara lain :

1. Menggunakan Sticker Kuku

Sticker kuku
Untuk semakin memudahkan penggunanya, saat ini telah banyak desain-desain menarik untuk sticker nails art yang bermunculan dan dapat kalian gunakan dengan cara yang sangat mudah dan hasilnya pun sangat bagus. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat nails art menggunakan sticker ini adalah dengan menggunakan cat kuku pastinya dan biasanya menggunakan cat kuku berwarna putih atau pastel, sticker kuku dan juga top coat. Top coat merupakan lapisan atas kuku yang biasanya menggunakan cat kuku berwarna bening agar kuku semakin terlihat mengkilat dan juga membuat kuku mengering dengan baik agar tidak mudah retak dan pecah.

Memotong Sticker Kuku
Cara menggunakan sticker kuku ini cukup mudah, pertama adalah memberikan warna dasar terlebih dahulu pada kuku dan biasanya jika menggunakan sticker untuk nails art, lapisan dasar menggunakan warna putih atau pastel agar sticker dapat terlihat jelas. Oleskan cat kuku untuk lapisan dasar dengan rapi dan merata, tunggu hingga cat kuku tersebut kering. Ambil sticker kuku yang akan digunakan dan potong kecil-kecil menyesuaikan ukuran kuku, kemudian tempelkan sticker tersebut pada kuku dengan perlahan dan hatihati agar sticker terpasang dengan baik. Tahap akhirnya dengan memberikan lapisan atas (top coat) menggunakan cat kuku warna bening untuk membuat kuku semakin berkilau dan mempertahankan kuku agar tidak retak atau sticker lepas.
Menempelkan Sticker

Selain menggunakan sticker kuku yang mudah digunakan, kalian juga dapat berkreasi dengan menggunakan koran ataupun kertas lainnya yang memiliki corak menarik untuk dijadikan nails art dengan desain baru yang berbeda dari biasanya.

Hasil Sticker kuku Nails Art
Cara menggunakannya juga hampir sama, yakni dengan membuat warna dasar dengan cat kuku warna putih atau petal dan diamkan hingga kering. Bagian yang berbeda adalah pada tahap ini, karena setelah warna dasar kuku kering, kemudian celupkan kuku pada alkohol selama 3 sampai 5 detik. Dan sebelumnya juga jangan lupa untuk menyiapkan potongan kertas kotak kecil yang dapat menutupi seluruh permukaan kuku.Kalian bisa menggunakan kertas koran, maps(peta) ataupun yang lainnya yang memiliki corak dan desain menarik yang kalian sukai.

Nails Art Map
Tempelkan potongan kertas ini pada kuku yang telah dicelupkan kedalam alkohol sebelumnya dan tekan berulang dan perlahan agar motif dan corak yang terdapat pada kertas berpindah pada kuku. Setelah itu lepaskan kertas yang menempel pada kuku dan sebagai tahap akhir lakukan top coat dengan mengoleskan cat bening pada permukaan kuku agar motif dan desain nails art ini dapat bertahan lama, tidak pecah dan mengkilat.
Nails Art Map Keren




2. Membuat desain langsung pada kuku

Membuat desain langsung pada kuku juga dapat berarti dengan melukis kuku secara langsung, tentu cara ini dapat dilakukan jika memiliki ketrampilan melukis yang bagus untuk bisa diterapkan dalam menghias kuku. Namun jika kalian tidak memiliki ketrampilan khusus dalam melukis, kalian dapat menggunakan cara lainnya untuk membuat lukisan abstrak yang terlihat artistik, yakni dengan memanfaatkan beberapa alat untuk membuat lukisan abstrak pada kuku dengan berbagai paduan warna yang menarik agar juga terlihat menarik dan cantik jelita.
Cara Membuat Nails Art Abstract

Cara pertama dengan memanfaatkan sedotan untuk membuat desain abstrak pada kuku secara langsung. Langkah awal seperti biasanya dengan membuat lapisan dasar dengan menggunakan cat kuku warna putih dan diamkan sebentar hingga mengering. Kemudian tutup bagian ujung jari kalian dengan selotip, kecuali bagian kukunya agar cipratan cat kuku yang mengenai jari dapat dibersihkan dengan mudah.

Selanjutnya tuangkan 2 cat kuku dengan warna berbeda atau lebih kedalam wadah kecil, dan celupkan sedotan kedalam cat warna tersebut lalu diupkan secara perlahan pada permukaan kuku secara berulang. Celupkan sedotan lainnya pada cat kuku yang berbeda dan tiupkan diatas kuku secara berulang untuk mendapatkan corak abstrak yang menarik dan bagus pada kuku. Kemudian bersihkan bagian samping kuku yang terkena cipratan cat kuku hingga bersih menggunakan cotton bud dan yang terakhir lapisi bagian atasnya dengan top coat menggunakan cat kuku bening untuk membuat kuku terlihat mengkilat dan cantik jelita.
Membuat nails art abstract



Selain sedotan, kalian juga dapat menggunakan kuas cat air untuk mendapatkan motif dan corak nails art yang bagus. Untuk membuatnya, kalian bisa mengkreasikan dengan memberikan warna dasar dengan berbagai warna yang cantik dan cerah dan oleskan pada kuku secara merata. Setelah mengering, gunakan 2 atau 3 warna berbeda untuk melapisi bagian atasnya.

Brushed Nails Art
Caranya dengan menyapukan kuas cat air secara beratur dari kiri ke kanan atau sebaliknya dengan menggunakan warna-warna yang berbeda secara bergantian untuk mendapatkan corak desain yang bagus dan menarik. Setelah selesai mendapatkan desain yang bagus, tunggu beberapa saat hingga cat mengering, kemudian oleskan top coat sebagai tahap air dengan cat kuku bening sebagai pelindung dan untuk membuat kuku agar lebih terlihat mengkilat.
Nails Art Brushed pelangi

Naah, cukup mudah bukan cara-cara diatas untuk kalian pelajari dan praktekkan sendiri dirumah untuk mendapatkan hiasan kuku yang menarik dan cantik. Sekian dulu tips menghias kuku dengan nail art kali ini, sampai jumpa diartikel kami berikutnya. Salam Cantik Jelita.

0 komentar:

Post a Comment