Saturday, January 9, 2016

cara menghilangkan noda flek-flek hitam di wajah dengan mudah

Hallo sahabat cantik jelita, kali ini jelita akan memberikan tips untuk mengatasi flek hitam yang ada diwajah kamu. Memiliki kulit wajah dan cerah merupakan dambaan bagi setiap orang terkhusus untuk kaum wanita yang selalu memperhatikan penampilan wajah mereka dengan baik. Dengan munculnya noda hitam pada wajah dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, ini disebabkan karena noda hitam pada wajah dapat membuat wajah seseorang yang awalnya putih bersih menjadi kusam. Karena kehadirannya yang dirasa mengganggu, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk dapat menghilangkan noda flek hitam pada wajahnya. 
Flek wajah sendiri merupakan noda yang berwarna coklat atau kehitaman yang simetris dan terdapat pada wajah karena akibat pigmentasi yang berlebihan. Melasma merupakan flek pada wajah yang berskala cukup besar, sedangkan freckles atau ephelides merupakan flek pada wajah yang berbentuk bintik-bintik hitam kecil. Banyak hal yang dapat mengakibatkan timbulnya flek hitam pada wajah antara lain :
  1. Akibat terkena paparan sinar matahari yang berlebihan.
  2.  Bekas jerawat yang timbul pada wajah sebelumnya.
  3.  Efek pemakaian obat hormonal, antibiotik dan anti peradangan.
  4.  Pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri dan asam salisilat, jika kosmetik ini digunakan secara terus menerus dapat menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif terhadap sengatan panas sinar matahari hingga menimbulkan flek pada wajah.
  5. Kehamilan
  6. Kekurangan vitamin dan mineral
Untuk menghilangkan flek pada wajah butuh ketekunan dan kesabaran, karena flek pada wajah tidak bisa hilang begitu saja secara instan, butuh waktu yang tidak singkat untuk bisa menghilangkan flek pada wajah sepenuhnya baik dengan melakukan perawatan wajah sehari-hari secara alami ataupun dengan melakukan perawatan khusus secara kosmetik medis sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Jika anda belum mengetahui jenis kulit anda, baca artikel tentang cara mengenali jenis kulit wajah dengan mudah.

Cara-cara alami dengan menggunakan masker kulit wajah  ataupun dengan menggunakan krim pemutih yang bermanfaat untuk membuat wajah kembali bersih dan putih dapat dilakukan untuk menghilangkan flek pada wajah. Fungsi dari krim pemutih sendiri dapat mengangkat lapisan tanduk pada kulit, mencerahkan kulit wajah, melancarkan peredaran darah dibawah kulit serta dapat menghilangkan komedo. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan informasi sekarang ini,
menghilangkan flek pada wajah pun semakin mudah untuk dilakukan namun memakan biaya yang sangat mahal.

Terdapat juga cara-cara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang begitu banyak untuk bisa menghilangkan flek pada wajah, namun cara alami butuh waktu yang lama dan ketekunan dari orang yang menggunakannya karena hasil yang didapatkan tidak bersifat instan. Cara menghilangkan flek pada wajah ini dapat dilakukan dengan menggunakan masker kulit pada wajah dengan menggunakan buah-buahan yang dapat ditemukan dengan mudah dilingkungan sekitar dan sudah terbukti manfaatnya untuk dapat mengembalikan kecerahan dan kebersihan pada kulit wajah. Untuk membuat masker wajah dan buah apa saja yang dapat digunakan untuk membuatnya, baca artikel cara mudah membuat masker wajah dengan buah-buahan.

Dan untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang bersih, bersinar dan sehat secara maksimal, anda dapat memadukan perawatan wajah dengan masker wajah yang dapat anda lakukan sehari-hari dan dengan melakukan konsultasi ke ahli kecantikan medis, sehingga perawatan kulit wajah anda dapat lebih dioptimalkan sesuai dengan jenis kulit wajah yang dimiliki dan besar kecil flek yang ada pada wajah.

0 komentar:

Post a Comment