Friday, January 8, 2016

Tips Mudah Mengenali Jenis tipe Kulit Wajah dan Cara Perawatan Yang Tepat

Kenali jenis tipe kulit wajah anda
Tentunya setiap orang memiliki jenis-jenis tipe kulit wajah yang berbeda satu dengan yang lainnya. Kulit bagian wajah merupakan kulit yang paling sensitif, oleh karena itu harus diperhatikan dengan baik dalam merawatnya, karena jika asal-asalan merawat kulit wajah tanpa memperhatikan jenis tipe kulit wajah yang dimiliki dapat menyebabkan masalah yang serius bagi kulit wajah anda. Dengan mengetahui jenis tipe kulit wajah akan membantu memudahkan dalam perawatannya, karena berbeda jenis tipe kulit wajah berbeda pula cara perawatannya, untuk itu jangan sampai salah mengenali jenis tipe kulit wajah dan perawatan untuk kecantikan kulit wajah anda. Dan secara umum 5 jenis tipe kulit wajah yakni, kulit normal, kering, berminyak, kombinasi dan terakhir kulit sensitif. Disini akan jelita jelaskan cara mudah untuk mengenali tipe jenis kulit wajah anda sehingga anda akan tahu cara perawatan yang baik dan benar untuk memperoleh kulit wajah yang sehat, bersih dan cantik.

1. Jenis Kulit Normal
Kulit normal
Cara sederhana untuk mengetahui kulit anda tergolong dalam jenis kulit normal atau bukan, dapat anda lakukan dengan menyeka wajah anda dengan tisu pada pagi hari saat anda bagun tidur. Jika tisu tersebut tidak meninggalkan bekas minyak, maka dapat dipastikan kulit anda adalah jenis kulit normal. Ciri-ciri lainnya untuk kulit normal yakni pori-pori kulit tidak terlihat jelas bahkan tidak kelihatan, warna kulit cerah berseri dan sedikit sekali flek-flek yang terdapat di kulit wajah dan tekstur kulit terasa lentur dan kenyal. Jenis kulit normal merupakan jenis kulit yang sangat mudah perawatannya dibanding dengan jenis kulit lainnya karena kulit tidak memiliki minyak berlebih sehingga jarang sekali tumbuh jerawat pada wajah. Untuk mendapatkan perawatan kulit wajah yang tepat untuk jenis kulit wajah anda, kunjungi Klinik Skincare Jelita.

2. Jenis Kulit Berminyak
Kulit Berminyak
Jenis kulit berminyak merupakan kulit yang memiliki dan menghasilkan minyak berlebih khususnya dibagian wajah. Tes sederhana untuk mengenali kulit berminyak dengan menyeka wajah anda dengan tisu pada pipi, hidung dan kening, jika banyak noda minyak tertinggal di tissu tersebut maka kulit anda merupakan jenis kulit berminyak. Jenis kulit berminyak ini seringkali terlihat kusam mengkilap, memiliki pori-pori besar yang rentan dengan timbulnya jerawat pada wajah serta terdapat komedo pada wajah. Selain rentan timbulnya timbulnya masalah seperti jerawat, memiliki jenis kulit berminyak memiliki sisi positif yakni, sulit terjadi penuaan dini karena kadar minyak yang berlebih. Jenis kulit berminyak memerlukan perawatan yang extra dengan membersihkan kulit wajah dengan teratur dan hati-hati terutama setelah melakukan aktifitas dan berkeringat, gunakanlah jenis pembersih kulit wajah yang ringan yang khusus untuk kulit berminyak, anda juga dapat menggunakan produk dengan label bebas komedo yang tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajah anda ketika digunakan dan kurangi memakan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi untuk mengurangi produksi minyak berlebihan dikulit wajah. Untuk mendapatkan perawatan kulit wajah yang tepat untuk jenis kulit wajah anda, kunjungi Klinik Skincare Jelita.

3. Jenis Kulit Kering
Kulit kering
Jenis Kulit kering dapat anda kenali jika menyeka wajah dengan tissu saat bangun tidur, tissu tersebut akan terlihat bersih dan tidak terdapat noda minyak. Berbeda dengan kulit berminyak yang memiliki kadar minyak sangat banyak, jenis kulit kering malahan mengandung sangat sedikit kadar minyak di wajah. Dengan sedikitnya minyak yang dapat mempertahankan kelembapan pada kulit wajah, sehingga wajah akan terlihat kering, keras hingga pecah-pecah. Ciri-ciri lainnya untuk jenis kulit kering ini adalah permukaan kulit yang terlihat kusam dan kasar, pori-pori dikulit wajah terlihat besar yang memudahkan jerawat tumbuh pada wajah, iritasi kulit serta mengakibatkan penuaan dini pada kulit wajah yang akan mempengaruhi penampilan anda. Untuk merawat jenis kulit kering ini, gunakanlah pembersih wajah yang ringan (mild) yang tidak mengandung deodoran serta olehkan pelembab pada kulit wajah untuk menjaga kulit tidak terlihat kering. Untuk mendapatkan perawatan kulit wajah yang tepat untuk jenis kulit wajah anda, kunjungi Klinik Skincare Jelita.

4. Jenis Kulit Sensitif
Kulit sensitif
Jenis kulit sensitif merupakan jenis kulit yang paling sedikit mengandung kadar minyak pada kulit sehingga kulit akan terasa ketat dan kering juga dapat terkena iritasi dengan mudah, serta untuk beberapa bagian pada kulit wajah akan tampak kemerahan dan terasa gatal. Kulit sensitif biasanya terjadi akibat beberapa alasan, namun lebih sering terjani karena efek samping penggunaan produk perawatan kulit tertentu. Untuk mengatasi masalah jenis kulit sensitif membutuhkan perawatan extra. Caranya dapat dengan menggunakan tabir surya yang dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB dan sebisa mungkin hindari terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang lama atau bisa dengan menggunakan topi dan kaca mata agar terhindar dari sinar matahari secara langsung. Minum yang banyak untuk menghindari dehidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Untuk mendapatkan perawatan kulit wajah yang tepat untuk jenis kulit wajah anda, kunjungi Klinik Skincare Jelita.

5. Jenis Kulit Kombinasi
Kulit Kombinasi
Jenis kulit kombinasi merupakan jenis kulit yang banyak dimiliki semua orang. Jenis kulit kombinasi ini merupakan campuran dari jenis kulit kering dan berminyak, jika anda menyeka bagian hidung dan kening menggunakan tissu maka akan terdapat bekas minyak, namun pada bagian pipi tidak meninggalkan bekas minyak karena kulit pada bagian pipi biasanya lebih kering. Karena jenis kulit kombinasi ini merupakan gabungan dari kulit kering dan berminyak, maka untuk perawatannya pun berbeda pada bagian kulit yang berminyak dan kering pada wajah, untuk itu dibutuhkan ketelitian dalam merawat jenis kulit kombinasi ini agar mendapatkan hasil yang baik. Untuk mendapatkan perawatan kulit wajah yang tepat untuk jenis kulit wajah anda, kunjungi Klinik Skincare Jelita.

Dengan mengetahui jenis kulit yang anda miliki akan semakin memudahkan anda melakukan perawatan untuk kulit anda dengan benar untuk mejaga agar kulit tetap sehat dan cantik jelita.

0 komentar:

Post a Comment