Monday, January 25, 2016

Manfaat Buah Aprikot Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Aprikot untuk kesehatan tubuh
Buah aprikot memiliki nama ilmiah prunus armeniaca, buah ini juga disebut sebagai buah plum yang masih satu spesies dari sub genus prem. Buah aprikot dapat dikonsumsi secara langsung atau dikeringkan terlebih dahulu untuk dikonsumsi buah keringnya, bisa juga dijadikan jus, jelly ataupun selai dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah ini memiliki banyak sekali kandungan seperti, karbohidrat, lemak, protein, beta karoten, diet serat, gula, energi, zat besi, vitamin A, C, K dan E.

Manfaat yang terkandung pada buah aprikot ini banyak sekali mulai untuk kesehatan tubuh serta mampu mengobati berbagai penyakit seperti ganguan pencernaan, sembelit, gangguan telinga, demam, pencegahan kanker, anemia serta kerusakan kulit. Selain itu, buah aprikot ini juga mampu menyehatkan jantung, mencegah gangguan penglihatan, mengurangi kolesterol, membantu untuk menurunkan berat badan secara alami, menjaga kesehatan tulang, pernafasan serta menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh. 

Buah ini merupakan buah yang sangat baik untuk dikonsumsi secara teratur karena banyak sekali manfaat dan khasiatnya selain bagus untuk menjaga kesehatan tubuh juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit .

Manfaat Buah Aprikot Untuk Kesehatan Tubuh

1. Dapat Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung

Manfaat buah aprikot untuk kesehatan jantung
Dengan mengkonsumsi buah aprikot secara teratur, anda dapat menurunkan resiko terkena kanker serta berbagai penyakit seperti lain aterosklerosis, serangan jantung hingga strok. Ini sangat memungkinkan karena buah aprikot ini memiliki jumlah kandungan vitamin C yang sangat banyak serta serat dan kalium yang saling berkontribusi menjaga dan merawat kesehatan jantung. Vitamin C yang terdapat pada aprikot mampu melindungi jantung dari radikal bebas, kemudian kalium yang terdapat didalamnya mampu menurunkan tekanan darah serta merelaksasi ketegangan dalam pembuluh darah dan arteri. Kelebihan kolesterol pada dinding pembuluh darah dan arteri juga dapat dikurangi dengan serat yang terdapat pada buah aprikot sehingga mampu mengurangi tekanan pada jantung dan mampu mecegah penyakit jantung. Buah aprikot ini sangat bagus untuk kesehatan jantung anda.
2. Untuk Kesehatan Tulang

Buah Aprikot untuk kesehatan tulang
Buah aprikot memiliki berbagai kandungan seperti, fosfor,  kalsium, mangan, zat besi dan tembaga yang bagus sekali manfaatnya untuk membantu pertumbuhan tulang yang sehat dan kuat. Kandungan tersebut merupakan kandungan yang sangat penting dan dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang yang sehat, jadi dengan mengkonsumsi buah aprikot ini dapat membantu mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

3. Membantu Mengatasi Demam

Buah aprikot untuk mengatasi demam
Buah aprikot memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral, kalori serta air yang mampu mendetoksifikasi berbagai sistem dan organ pada tubuh. Sering kali jus aprikot ini diberikan kepada pasien yang menderita demam karena kandungan zat anti-inflamasi yang terdapat pada aprikot ini mampu menurunkan suhu tubuh.

4. Menjaga Kecantikan Kulit

Aprikot untuk kecantikan kulit
Buah aprikot merupakan salah satu buah yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Minyak yang dihasilkan dari buah aprikot ini jika digunakan dapat berguna untuk menjaga kelembapan kulit, mampu menghaluskan kulit serta dapat mengobati berbagai penyakit kulit seperti, gatal, kudis, eksim dan masih banyak lagi karena buah aprokat memiliki tingkat vitamin A yang sangat tinggi. Selain itu aprikot juga memiliki zat anti oksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan keriput serta tanda-tanda penuaan dini lainnya.
5. Dapat Mencegah dan Mengatasi Masalah Anemia

Aprikot untuk mengatasi masalah anemia
Buah aprikot memiliki kandungan zat besi dan tembaga yang bermanfaat untuk memproduksi hemoglobin sehingga dapat mencegah terjadinya anemia. Umumnya anemia terjadi karena kekurangan zat besi pada tubuh, untuk mendapatkan kembali zat besi dalam tubuh dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah aprikot ini yang memiliki banyak kandungan zat besi dan tembaga yang sangat penting untuk pembentukan sel darah merah.

6. Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Buah aprikot untuk kesehatan mata
Buah Aprikot juga memiliki kandungan beta karoten yang sangat bagus untuk menjaga dan melindungi kesehatan mata terutama untuk mencegah terjadinya degradasi makula pada mata. Beta karoten tidak hanya bermanfaat untuk melindungi tubuh dan menjaga kesehatan mata, namun juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah lainnya seperti penyakit alzaimer dengan zat antioksidan yang sangat kuat beta karoten yang terdapat pada buah aprikot ini.

Untuk menjaga kesehatan tubuh banyak cara dan hal yang dapat kita lakukan dari hal yang sederhana, seperti dengan mengkonsumsi buah aprikot yang kaya akan manfaatnya untuk menjaga dan melindungi kesehatan tubuh.

0 komentar:

Post a Comment