Monday, January 11, 2016

Tips dan cara memutihkan gigi dengan mudah

Mengembalikan gigi menjadi putih dan bersih alami
Hallo sahabat cantik jelita, jumpa lagi dengan jelita disini dan kali ini jelita akan membahas mengenai cara untuk memutihkan gigi yang terlanjur kekuning-kuningan. Memiliki gigi yang kuning tentunya akan membuat kita merasa kurang percaya diri saat melakukan aktifitas sehari-hari dan bertemu dengan banyak orang dan teman-teman kita sendiri. 

Gigi yang kuning sendiri biasanya disebabkan karena terlalu jarang menggosok gigi, bisa juga karena terlalu banyak mengkonsumsi kopi ataupun teh herbal karena ini juga dapat membuat gigi menjadi kuning. Selain itu merokok juga dapat membuat gigi menjadi kuning yang disebabkan karena kandungan nikotin pada rokok, penggunaan obat jenis tetes mata yang berlebihan dan juga memakai obat pemutih gigi yang tidak sesuai atau tidak cocok juga menjadi penyebab gigi menjadi kuning.

Merawat gigi bukan merupakan hal yang mudah, karena jika kita sudah merawatnya dengan baik pun akan percuma jika kita memiliki rutinitas yang buruk yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning kembali. Untuk itu merawat gigi dengan rutin perlu dilakukan dan ditunjang dengan pola hidup yang baik dan sehat akan membantu mengembalikan gigi menjadi putih. Kali ini jelita akan memberikan cara ampuh dan efektif untuk membuat gigi yang kuning menjadi putih kembali dengan cara-cara alami yang tentunya menyehatkan dan tanpa efek samping. Langsung saja ya kita lanjut ke cara membuat gigi menjadi putih kembali, berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan.

Cara-cara membuat gigi yang kuning kembali menjadi putih bersih

1. Dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Memutihkan gigi dengan kulit jeruk
Bagi sebagian orang mungkin baru menyadari kalau kulit jeruk bisa digunakan sebagai cara ampuh untuk mengembalikan warna putih pada gigi. Tetapi tidak semua orang dapat menggunakan cara ini untuk memutihkan kembali giginya, karena kandungan vitamin C dalam kulit jeruk ini tidak cocok untuk orang yang memiliki gigi sensitif sehingga tidak dianjurkan untuk menggunakan cara ini. Namun bagi anda yang tidak memiliki gigi sensitif dapat melakukan cara ini dengan memakai bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi secara teratur. Jika rutin dilakukan, maka warna putih bersih gigi akan kembali.
2. Dengan Menggunakan Daun salam dan Kulit Jeruk (Pasta Gigi Alami)

Pasta gigi alami jeruk dan daun salam
Bagi anda yang belum pernah mencoba menggunakan pasta gigi alami, cara ini patut anda coba. Pasta gigi alami dapat kita buat sendiri dari bahan yang alami pula, yakni daun salam dan kulit jeruk. Caranya mudah, haluskan kulit jeruk dan daun salam menjadi satu, tambahkan air secukupnya dan aduk terus hingga menjadi kental seperti pasta gigi pada umumnya. Setelah itu tinggal anda gunakan untuk menggosok gigi anda secara rutin dan teratur agar dapat menghasilkan gigi yang putih. 

3. Dengan Menggunakan Strawberry

Memutihkan gigi dengan strawberry
Untuk mengembalikan warna putih pada gigi, selanjutnya kita dapat menggunakan buah strawberry ini dengan mudah. Caranya mudah, tinggal menggosokkan buah strawberry ke gigi secara menyeluruh atau dengan mengkonsumsi buah strawberry ini juga dapat membuat gigi menjadi putih kembali. Dan tidak hanya strawberry saja, namun buah lain seperti apel, seledri dan wortel juga dapat anda konsumsi sebagai salah satu cara mengembalikan gigi yang kuning menjadi putih kembali.

4. Dengan Menggunakan Lemon dan Garam

Pasta gigi alami lemon dan garam
Cara selanjutnya menggunakan lemon dan garam untuk dijadikan pasta gigi alami juga yang sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk memutihkan gigi. caranya dengan membuat jus lemon atau bisa juga dengan dilembutkan dan tambahkan sedikit saja garam dan jangan terlalu banyak, aduk hingga tercampur. Hasil adonan dapat digunakan untuk menggosok gigi agar kembali menjadi putih kembali. Cara ini dapat dilakukan namun jangan terlalu sering mengingat garam jika terlalu sering digunakan juga dapat merusak susunan gigi.

5. Dengan Menggunakan Siwak

Membersihkan gigi dengan Siwak
Siwak atau miswak merupakan dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk merawat dan membersihkan gigi, gusi dan mulut secara alami. Cara ini sudah gunakan sejak lama sejak dari jaman kaum muslim terdahulu karena terbukti manfaat dan khasiatnya untuk melindungi kebersihan dan kekuatan gigi. Sebenarnya semua dahan dan akar pohon dapat dipakai untuk bersiwak membersihkan gigi, namun harus menggunakan dahan atau akar pohon yang halus, lembut dan tentunya bersih untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi.

Sebenarnya cukup mudah untuk mengembalikan gigi yang kuning menjadi putih dan bersih, semuanya tergantung dari niat kita untuk tekun dan rajin merawatnya. Sekian dulu tips untuk mengembalikan warna putih pada gigi secara alami dari jelita ini dan sampai jumpa di artikel jelita selanjutnya. Salam cantik jelita.

0 komentar:

Post a Comment