Tuesday, January 26, 2016

7 Manfaat buah lemot untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit

Manfaat Buah Lemon untuk kesehatan dan kecantikan tubuh
Lemon berupakan salah satu buah yang mudah ditemukan dan biasanya kita mengkonsumsi buah ini dalam bentuk jus melon karena sangat menyegarkan saat diminum pada siang hari. Buah lemon merupakan salah satu varian dari buah jeruk yang banyak memiliki penggemar dan juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Selain itu, sari dari buah lemon juga dapat digunakan dalam campuran masakan untuk membuat masakan memiliki aroma dan rasa yang lebih nikmat. Banyak juga manfaat lain dari buah lemon ini baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat maupun untuk perawatan kecantikan secara alami.

Buah lemon memiliki banyak sekali kandungan zat anti bakteri dan anti virus, serta lemon juga terkenal dapat meningkatkan stamina seseorang. Kandungan lain yang tidak kalah pentingnya yang terdapat pada lemon antara lain, kalsium, magnesium, asam sitrat, vitamin C, B1, B2, B3, B5, bioflavonoid, pektin, asam flolat, fosfor, seng, gula, lemak, serat karbohidrat dan protein  serta limonene yang dapat menjaga kekebalan tubuh dan mampu melawan infeksi. 
Manfaat lemot untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit

Dari banyaknya kandungan yang terdapat pada lemon ini, tentu lemon juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita dan juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Berikut ini ada beberapa manfaat dari mengkonsumsi dan menggunakan buah lemon secara rutin dan teratur.

Manfaat buah lemon untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit

 1. Untuk kesehatan dan perawatan kecantikan kulit

Lemon juga merupakan salah satu jenis dari buah jeruk yang sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Lemon juga merupakan antiseptik alami yang dapat berfungsi untuk membantu mengangkat minyak, kotoran serta bakteri pada kulit, mampu mengatasi masalah kulit berminyak. Lemon dapat dikonsumsi dalam bentuk jus ataupun langsung yang efektif untuk menghilangkan dan mencegah jerawat datang, menghilangkan bintik-bintik pada kulit serta mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan.
2. Untuk perawatan kuku dan rambut secara alami

Vitamin C yang terdapat pada lemon dapat membantu memperkuat kuku serta baik untuk rambut kering dan rusak. Cara penggunaannya pun cukup mudah yakni dengan mencelupkan jari kedalam jus lemon selama kurang lebih 10 menit untuk membuat kuku sehat dan kuat. Dan untuk rambut, jus lemon dicampurkan dengan minyak zaitun dan madu murni hingga merata, kemudian oleskan adonan tersebut kerambut hingga merata dan setelah 30 menit bilas menggunakan shampo agar bersih kembali. lakukan secara teratur untuk mendapatkan kuku serta rambut yang sehat dan kuat.

3. Melancarkan pencernaan

Dengan sering mengkonsumsi lemon, dapat membantu melancarkan pencernaan karena lemon mampu meningkatkan gerakan peristaltik di perut sehingga dapat memperlancar buang air besar. Air lemon yang hangat baik untuk dikonsumsi karena mampu menghilangkan racun dari dalam tubuh dengan merangsang hati untuk mengeluarkan empedu. Mineral dan vitamin dalam lemon juga mampu mengeluarkan racun yang terdapat pada sistem pencernaan, mampu mengobati kembung, mulas dan juga sendawa. Bahkan The American Cancer Society merekomendasikan pasian penderita kanker untuk mengkonsumsi lemon karena dapat membantu pergerakan usus yang sehat.
4. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon mampu meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi, dimana zat besi ini memainkan peran penting dalam fungsi untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh.
5. Mampu menstabilkan tekanan darah tinggi

Lemon memiliki kandungan kalium yang sama dengan pisang, dimana jika dikonsumsi secara teratur manfaatnya sangat baik bagi penderita penyakit jantung. Kalium merupakan zat yang mampu mengontrol tekanan darah tinggi, pusing serta mual karena, dapat memberikan pikiran sensasi yang menenangkan baik untuk tubuh maupun pikiran. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan buah lemon ini untuk perawatan dalam rangka mengurangi tingkat stress dan depresi seseorang.
6. Mampu menghentikan pendarahan internal

Buah lemon memiliki kandungan anti septik yang mampu menghentikan pendarahan internal di dalam tubuh. Selain itu, lemon juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Nutrisi pada buah lemon juga berperan penting dalam menjaga kesehatantulang, jaringan ikat serta tulang rawan.
7. Berperan sebagai detoksifikasi racun didalam tubuh

Sering kali kita mengkonsumsi makanan dan tanpa sadar juga membawa masuk zat-zat berbahaya yang bersifat racun kedalam tubuh yang tentu saja berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi jus lemon secara teratur, racun-racun yang terbawa masuk kedalam tubuh dapat dibuang keluar dari tubuh bersamaan dengan sisa metabolisme lainnya. Lemon juga mampu membersihkan darah dari racun, serta memiliki 22 senyawa anti kanker yang dapat memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Setelah radiasi dan melakukan kemoterapi, mengkonsumsi jus lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan sisa-sisa dari radiasi serta mampu memurnikan kembali darah.
Sehat tidak perlu mahal jika kita menjalani hidup dengan pola hidup yang sehat dan mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran yang sehat untuk tubuh, banyak penyakit yang dapat dihindari dan kita juga dapat memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salam cantik jelita.

1 comment:

  1. Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)

    ReplyDelete