Sunday, January 10, 2016

Cara membuat masker kulit madu dengan campuran bahan alami lain

Masker kulit dengan madu
Hay sahabat cantik jelita, jumpa lagi dengan jelita disini yang akan membagikan tips-tips seputar kesehatan dan kecantikan untuk kalian tentunya. Kali ini jelita akan memberikan tips untuk membuat masker kulit alami dengan bahan utama madu, dimana sangat banyak sekali manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Madu sangat bermanfaat sekali untuk memberikan kelembapan pada kulit dan mencerahkan kulit wajah dengan alami, selain itu dengan mengkombinasinak madu dengan bahan alami lainnya untuk membuat masker wajah akan semakin menambah manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Kenapa? karena bahan alami lain yang digunakan untuk dikombinasikan dengan madu akan semakin membantu mempercepat proses pelembapan kulit, menghilangkan kotoran pada kulit wajah, mencerahkan kulit hingga mengusir jerawat dan mempercepat penyembuhan bekas noda yang ditimbulkan jerawat pada wajah. Tentunya dengan melakukannya dengan rajin dan rutin memakai masker wajah ini akan terasa manfaatnya, karena yang alami tidak bersifat instan, butuh proses untuk mendapatkan kecantikan yang alami. Nah langsung saja jelita jelita berikan beberapa cara menggunakan madu untuk masker wajah alami untuk dipadukan beberapa bahan alami lainnya. 

Cara membuat masker wajah madu dengan kombinasi bahan alami lain
 
1. Kombinasi Masker Kulit Madu Dengan Buah Stroberi

Masker madu dan stoberi
Dengan mencampurkan madu dan stroberi untuk membuat masker kulit wajah akan menjadi campuran nitrisi yang sangat bagus untuk memberikan kelembapan dan kecerahan pada kulit hingga mampu menghilangkan dan mengusir jerawat yang membandel jika rutin dilakukan, karena stroberi memiliki zat antioksidan yang sangat tinggi dan vitamin C yang dapat memberikan warna cerah pada kulit. Cara pembuatannya sebagai berikut :
  1. Bersihkan beberapa buah stoberi secukupnya yang masih segar.
  2. Haluskan stoberi hingga lembut, bisa dengan menggunakan blender alat lain dan pastikan kebersihannya.
  3. Ambil beberapa sendok madu dan tuangkan kedalam wadah yang telah berisi stroberi yang sudah dilembutkan sebelumnya, aduk dan campur hingga merata.
  4. Kemudian oleskan keseluruh bagian wajah dengan merata dan biarkan selama 30 minit sampai 1 jam.
  5. Setelah masker diwajah terasa kering, bersihkan wajah dengan air hangat untuk menghilangkan masker pada wajah hingga bersih.
  6. lakukan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
 
2. Kombinasi Masker Kulit Madu Dengan Kunyit
 
Masker madu dan kunyit
Kunyit memiliki kandungan yang sangat efektif untuk menangkal dan menghilangkan jerawat, karena madu dan kunyit memiliki kandungan zat antioksidan dan zat anti peradangan yang sangat efektif untuk menangkal dan menghilangkan jerawat pada wajah. Cara membuat masker madu dan kunyit ini sangat mudah, yakni dengan :
  1. Ambil beberapa sendok madu secukupnya(biasanya 4 sendok) sesuai kebutuhan dan tuangkan kedalam mangkok kecil.
  2. Tambahkan kunyit yang sudah ditumbuk menjadi bubuk kira-kira setengah sampai satu sendok. Aduk dan campur hingga merata.
  3. Oleskan keseluruh bagian permukaan kulit wajah hingga merata dan tunggu hingga 30 menit sampai masker terasa kering.
  4. Bersihkan masker wajah dengan menggunakan air hangat dan usaplah menggunakan tissu atau handuk yang bersih untuk menghilangkan sisa air diwajah.
  5.  Dan lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
3. Kombinasi Masker Kulit Madu Dengan Buah Pala
 
Masker madu dan buah pala
Bagi anda yang memiliki hobi memasak tentunya sudah tidak asing dengan buah pala ini karena aromanya yang sangat harum, dan ternyata jika buah pala ini dicampurkan dengan madu untuk masker wajah dapat memberikan khasiat yang sangat baik untuk menyembuhkan dan menghilangkan jerawat serta mengembalikan kecerahan pada wajah. 
 
Caranya sangat mudah, yakni dengan mencampurkan beberapa sendok madu dengan buah pala yang sudah dihaluskan hingga lembut dan aduk hingga tercampur merata. Setelah itu tinggal dioleskan keseluruh bagian wajah hingga merata dan biarkan beberapa menit agar zat-zat yang terkandung didalamnya terserap oleh kulit. Setelah masker wajah dirasa telah kering, bersihkan dengan menggunakan air hangat dan usap menggunakan tissu atau handuk yang bersih untuk menghilangkan masker dan sisa air diwajah. Dan jangan lupa, lakukanlah hal ini secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal.
 
 4. Kombinasi Masker Kulit Madu Dengan Kayu Manis
 
Masker madu dan kayu manis
Kombinasi madu dan kayu manis untuk pembuatan masker kulit wajah sangat banyak khasiatnya untuk kesehatan dan kebersihan kulit. Selain itu dapat juga ditambahkan tepung beras dan kunyit yang sudah dilembutkan hingga halus untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal.
Caranya mudah, yakni dengan menuangkan satu sendok madu kedalam mangkuk atau wadah kecil dan dicampur dengan tiga sendok teh tepung beras, dua sendok teh kayu manis yang telah dihaluskan dan satu sendok teh kunyit yang sudah dihaluskan kemudian aduk dan campur hingga merata. Setelah itu oleskan keseluruh bagian wajah maskernya, biarkan dan tunggu kira-kira hingga 30 menit. Untuk membersihkannya anda dapat menggunakan air hangat dan tissu atau handuk untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa air pada wajah. Setelah bersih, anda dapat menggunakan pelembab untuk wajah anda, dan lakukan cara ini secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Kombinasi Masker Kulit Madu Dengan Gula Pasir
 
Masker madu dan gula pasir
Salah satu cara untuk mengatasi noda bekas jerawat atau menghilangkan jerawat dapat dengan menggunakan masker wajah madu ini, dan untuk lebih menambah khasiatnya, anda dapat menambahkan gula pasir untuk masker wajah anda. Karena cara ini sangat efektif untuk membuka dan mengelupas luka bekas jerawat pada wajah yang tentu sangat mengganggu penampilan.
 
Untuk menggunakannya, anda tinggal mencampur beberapa sendok madu dan gula pasir secukupnya hingga merata. Kemudian oleskan diseluruh bagian wajah terutama dibagian tumbuhnya jerawat dan juga bagian bekas luka jerawat yang masih membekas, oleskan dengan lembut dan gosok perlahan pada area tumbuhnya jerawat. Cara ini sangat optimal dan ampuh untuk menghilangkan jerawat baru maupun lama yang tumbuh pada wajah jika dilakukan dengan rutin.
6. Kombinasi Masker Kulit Madu Dengan Lemon
 
Masker madu dan lemon
Salah satu cara alami yang sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit dan wajah adalah perawatan dengan menggunakan masker kulit madu dan dipadukan dengan lemon yang juga memiliki berbagai kandungan yang berguna untuk kesehatan kulit dan wajah. Lemon juga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam pada wajah sehingga wajah akan terlihat lebih putih dan tampak cerah.
Cara penggunaannya dapat dilakukan dengan mencampurkan dua sendok makan madu dan satu sendok makan air dari perasan lemon hingga tercampur merata. Kemudian olehkan keseluruh bagian wajah dan tunggu diamkan selama kira-kira 30 menit sampai masker kulitnya kering. Terakhir bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin menggunakan tissu atau handuk yang bersih agar wajah tidak terkena bakteri dan kuman. Dengan melakukan cara  ini secara rutin, hasil yang maksimal untuk mendapatkan wajah yang cantik bersih dan sehat mungkin sekali diperoleh.

Banyak sekali ternyata kombinasi yang bisa digunakan untuk membuat masker kulit alami dengan bahan utama madu ini. Anda juga dapat mengkreasikannya dengan bahan-bahan lain yang tentunya dapat memberikan manfaat  untuk kesehatan wajah dan kulit. Sekian dulu tips-tips untuk artikel jelita kali ini semoga bermanfaat untuk anda dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam cantik jelita.

0 komentar:

Post a Comment