Sunday, January 17, 2016

Cara membuat nails art untuk menghias kuku sendiri dengan mudah

Cara mudah membuat desain nails art keren dan cantik
Kesenian menghias kuku atau yang lebih dikenal dengan nails art kini telah menjadi salah satu rutinitas yang sering sekali dilakukan oleh para wanita untuk memperindah dan mempercantik kuku-kuku yang dimiliki dengan berbagai desain yang dapat diterapkan, digunakan dan disesuaikan sesuai dengan selera yang disukai. Banyaknya pilihan desain yang dapat digunakan juga dapat dikreasikan sendiri membuat nails art kian digemari oleh banyak kaum wanita untuk menghias kukunya. 

Nails art sendiri juga dapat dibuat sendiri tanpa harus pergi kesalon untuk menghias dan mempercantik kuku, kegiatan ini bisa dilakukan sendiri dirumah dengan kreasi dan imajinasi kita untuk mendesain gaya baru nails art sesuai dengan karakter dan kesukaan kita. Berikut ini jelita berikan sedikit tips untuk menghias dan menpercantik kuku kalian dengan mudah.

Bersihkan kuku dan buat lapisan dasarnya

Membuat lapisan warna dasar
Langkah awal adalah membersihkan kuku terlebih dahulu serta memotong kuku jika terlalu panjang sebelum membuat lapisan dasarnya. Setelah kuku bersih, baru memulai dengan membuat lapisan dasar pada kuku, biasanya lapisan dasar menggunakan warna putih atau putih serta warna lainnya yang polos untuk dijakidan sebagai warna dasar pada kuku, kalian bisa menggunakan pilihan warna yang kalian sukai dan cocok untuk kuku cantik kalian. Kemudian oleskan kutek dengan warna polos sebagai lapisan dasar kuku dengan rapi dan merata. Setelah mendapatkan warna lapisan dasar pada kuku, kalian dapat memulai membuat kreasi kalian dengan desain-desain atau motif yang kalian sukai untuk lebih memperindah dan mempercantik kuku. Jelita juga memberikan kalian tips-tips mudah yang bisa digunakan untuk menghias kuku, antara lain :

1. Dengan Membuat Motif Garis

Cara mudah membuat nails art dengan motif garis
Dengan warna dasar yang telah dimiliki, kalian dapat menambahkan nya dengan membuat motif garis-garis pada kuku dengan memanfaatkan striping tape untuk mendapatkan hasil yang bagus. Teknik ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan dan di praktekkan sendiri di rumah atau dimana pun dalam menghias kuku dan hasilnya pun cukup bagus. Caranya dengan membuat garis lurus atau melengkung menggunakan striping tape untuk membuat pola pada kuku dengan bentuk dan desain sesuai dengan kreatifitas dan kesukaan pada setiap kuku.

Membuat motif garis dengan striping tape
Tempelkan beberapa striping tape untuk membuat motif dan desain tertentu pada kuku yang telah diberi warna dasar yang polos, kemudian sebelum cat kuku warna dasarnya mengering tutup lapisan warna dasar yang telah ditempeli striping tape dengan warna cat kuku yang berbeda dengan warna lapisan dasarnya. Tunggu hingga cat kuku mengering, baru kemudian lepaskan striping tape yang menempel pada kuku tadi dan kalian akan mendapatkan motif nails art yang bagus dengan perpaduan dua warna yang cantik jelita.
Nails art line dengan komposisi warna cantik

Atau bisa juga memberikan tambahan warna untuk membuat warna dasar dengan beberapa paduan warna untuk menghasilkan nails art yang memiliki corak dengan beragam warna. Caranya juga masih terbilang mudah, yakni dengan membuat lapisan dasar kuku dengan beberapa warna yang berbeda dan bisa mengkombinasikan 2-3 warna dasar yang berbeda. Setelah itu lakukan cara yang sama seperti cara sebelumnya. Dan untuk sentuhan akhir kita dapat menambahkan cat kuteks dengan warna bening agar terlihat lebih mengkitat.

Motif dan desain nails art pada setiap kuku juga bisa dibuat berbeda untuk setiap kukunya dengan menempelkan striping tape dengan posisi dan desain yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang berbeda dan beragam untuk membuat kuku makin terlihat indah dan cantik jelita.

2. Dengan Membuat Desain Ombre

Cara mudah membuat nails art ombre
Dengan semakin berkembangnya teknologi dan pengetahuan saat ini, menjadikan teknik ombre yang biasanya digunakan untuk kue ataupun rambut menjadi mungkin untuk diterapkan guna menghias kuku kalian agar terlihat lebih cantik. Caranya juga sangat mudah untuk dipraktekkan sendiri secara langsung bahkan untuk kalian yang masih baru dalam hal menghias kuku atau membuat nails art ini.

Untuk mendapatkan nails art dengan desain ombre kita hanya perlu menggunakan kuteks dengan 2 warna yang berbeda yang memiliki gradasi warna yang bagus dan cantik dan spons untuk membuat gradasi warnanya. Kalian juga bisa juga menggunakan paduan lebih dari 2 warna untuk mendapatkan gradasi warna yang semakin menarik.

Membuat warna dasar nails art
Langkah awalnya sama dengan membuat motif garis dengan striping tape, yakni dengan membuat warna dasar dengan memakai warna kuteks yang paling cerah dan warnanya lebih muda dari kuteks lainnya yang akan digunakan. Tunggu beberapa saat hingga lapisan warna dasarnya mengering, setelah itu persiapkan spons untuk membuat gradasi warna ombrenya. Olesi spons yang digunakan dengan warna kuteks yang berbeda-beda dengan rapi dengan memperhatikan tingkatan warna yang digunakan mulai dari gelap keterang atau sebaliknya.

Nails art ombre dengan menggunakan spons
Kemudian usapkan spons tersebut kepermukaan kuku dan ditekan secara perlahan agar warna pada spons ikut menempel pada kuku dan memberikan warna gradasi baru yang lebih baik. Kalian bisa mengulangi langkah satu ini sekali lagi untuk lebih menekankan dan menonjolkan warna gradasi pada kuku agar terlihat bagus dan cantik.

Untuk membuatnya semakin terlihat cantik, kalian bisa menambahkan sedikit glitter pada ujung kuku dan yang terakhir dengan mengoleskan cat kuku dengan warna bening agar kuku kalian terlihat lebih berkilau.

Finishing dengan menambahkan glitter dan kuteks bening
Mudah bukan cara membuat nails art dengan kreasi sendiri, kelanjutan seri artikel jelita kali ini juga kalian baca pada tips - tips menghias kuku dengan nails art dengan mudah di artikel jelita berikutnya. Salam Cantik Jelita.

0 komentar:

Post a Comment