Monday, January 18, 2016

Lidah Buaya dan Manfaatnya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Lidah buaya merupakan tanaman yang sangat terkenal dengan gel nya yang banyak sekali memiliki manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan yang juga telah teruji khasiatnya. Lidah buaya sudah lama dikenal sejak dulu karena manfaatnya yang dapat digunakan untuk merawat kulit dan mencegah penuaan dini serta keriput yang timbul, merawat dan mengatasi berbagai masalah rambut bahkan hingga dapat menyembuhkan luka.

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Lidah buaya yang dalam bahasa latin berarti Aloe barbadensis milleer atau lebih sering disebut dengan aloe vera ini merupakan tumbuhan yang banyak sekali digunakan oleh industri-industri kosmetik sebagai bahan utama untuk pembuatan kosmetik karena banyak sekali memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan seperti, polymannas, antrakuinon, mannas asesat dan senyawa lektin, bukan hanya itu saja sebenarnya lidah buaya ini masih memiliki72 jenis zat dan 200 kandungan senyawa lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Selain manfaatnya untuk kesehatan rambut yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, lidah buaya ini juga banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit
Lidah buaya dapat dugunakan sebagai minuman ataupun makanan yang dapat dikonsumsi karena banyak sekali manfaatnya, untuk tubuh sendiri banyak sekali manfaat serta khasiat yang dapat diperoleh dari lidah buaya ini untuk kesehatan tubuh. Lidah buaya dapat bermanfaat untuk tubuh sebagai detoksifikasi yang mampu menetralisir berbagai racun yang masuk ke dalam tubuh, mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan daya imun karena lidah buaya memiliki kandungan anti oksidan, juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah, mengobati gangguan pencernaan, mampu mengatasi luka lebam, memar, luka dalam bahkan luka bakar, menjaga kesehatan mulut serta mampu mengatasi stress dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat lainnya dari lidah buaya ini.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Selain untuk kesehatan tubuh dan rambut, lidah buaya juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, antara lain :

1. Untuk Kulit Wajah

Lidah buaya dapat dijadikan sebagai masker kulit wajah secara alami dan bisa digunakan untuk perawatan segala jenis tipe kulit yang berbeda. Dengan membuat masker wajah menggunakan gel dari lidah buaya, kulit wajah akan mendapat supplay oksigen dari lidah buaya yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan menjadikan kulit lebih lembut, kencang dan bersinar. Selain itu manfaat lain lidah buaya untuk kulit wajah adalah, lidah buaya dapat mengatasi masalah jerawat, serta menghilangkan flek-flek hitam dari noda bekas jerawat ataupun efek penggunaan kosmetik.

2. Memelihara dan menjaga kesehatan kulit

Mineral dan vitamin A, C dan E yang terdapat didalam lidah buaya ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kulit jika digunakan secara rutin dan teratur, kesehatan dan kecantikan kulit pun akan ikut terjaga. Bukan hanya untuk kulit wajah, kulit lainnya pun dapat terjaga kesehatan dan kecantikannya dengan menggunakan lidah buaya ini, mulai dari membuat kulit elastis dan lembut, mencerahkannya bahkan sampai dapat menghilangkan keriput yang timbul. Lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk menyembuhkan luka bakar, luka dalam maupun luka luar karena. Lidah buaya memiliki kandungan sifat anti jamur yang dapat mengatasi pembengkakan kulit yang disebabkan karena berbagai hal seperti akibat bisul dan lainnya.

Banyak sekali manfaat dari lidah buaya ini jika digunakan dan dikonsumsi oleh tubuh secara rutin dan teratur. Tidak ada salahnya juga mencoba merawat tubuh anda dengan menggunakan bahan-bahan yang alami seperti lidah buaya ini karena selain tidak memiliki efek samping, lidah buaya juga memiliki segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda. Salam Cantik Jelita

0 komentar:

Post a Comment