Friday, January 8, 2016

Cara mencegah timbulnya jerawat secara alami dengan mudah

Mencegah Jerawat
Jerawat merupakan masalah yang seringkali dipermasalahkan oleh sebagian orang karena timbul dipermukaan kulit wajah yang akan mempengaruhi penampilan seseorang. Dengan munculnya jerawat diwajah ini juga dapat menyebabkan rasa percaya diri seseorang turun untuk berhadapan dengan orang lain. Jerawat sendiri muncul karena tersumbatnya pori-pori kulit dengan kotoran yang dihasilkan dari minyak yang dihasilkan oleh kelenjar bawah kulit yang bercampur dengan sel-sel kulit mati dan bakteri di kulit. Jerawat sebenarnya tidak hanya muncul dibagian wajah saja, namun jerawat juga dapat muncul dibagian-bagian kulit lainnyan seperti punggung, lengan dan lainnya. Jerawat lebih sering timbul dibagian wajah karena sensitifitas kulit wajah lebih tinggi dibandingkan kulit dibagian lainnya. Jerawat yang muncul khususnya dibagian wajah bukanlah masalah yang sepele, karena jika dibiarkan dan tidak mendapat perawatan akan semakin menyebar dan meradang serta semakin memperparah keadaan wajah anda. Jerawat biasanya muncul karena berbagai hal yang mungkin tidak anda sadari seperti, pola hidup yang tidak sehat, sering begadang, banyak makan-makanan yang berlemak, stress dan juga bisa terjadi karena pengaruh efek samping penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit yang anda miliki.

Cara Menghindari Jerawat Dengan Pola Hidup Sehat
Sebagian banyak orang memilih menggunakan cara instan untuk mencegah timbulnya jerawat diwajah, dengan menggunakan cream penghilang jerawat atau bahkan menggunakan obat-obatan produk tertentu yang mungkin dapat menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang, karena sekarang ini banyak beredaran produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya dimasyarakat. Untuk itu tidak ada salahnya jika mencoba mencegah timbulnya jerawat pada wajah anda dengan cara-cara alami yang tidak memiliki efek samping dan dapat menyehatkan kulit dan tubuh anda. Berikut ini jelita berikan beberapa cara untuk mencegah timbulnya jerawat diwajah anda dengan melakukan pola hidup sehat.
1. Rajin Berolahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang dapat anda lakukan dimanapun dan kapanpun yang memiliki segudang khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Olahraga secara rutin sangat baik karena dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, dengan berolahraga sistem metabolisme tubuh akan berjalan lancar dan zat-zat serta racun yang terdapat didalam tubuh akan keluar bersama dengan keluarnya keringat. Tidak hanya itu, olahraga yang teratur dapat menyehatkan tubuh, mengencangkan kulit serta mencegah timbulnya jerawat, untuk itu luangkan sedikit waktu anda untuk melakukan aktifitas olahraga untuk menyehatkan tubuh dan kulit anda.

2. Mengkonsumsi Air Putih

Air putih terbukti mampu melancarkan metabolisme dan menetralisir racun yang terdapat didalam tubuh begitupula racun-racun yang terdapat diwajah. Dengan mengkonsumsi minimal 8 gelas air minum setiap harinya dapat menunjang tubuh anda tetap sehat serta memberi kelembapan pada kulit, mengeluarkan kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah. Dengan semakin banyak mengkonsumsi air putih setiap harinya, kulit akan terjaga kelembapannya sehingga tidak mudah tumbuh jerawat dikulit.
3. Mengkonsumsi Buah-buahan

Banyak sekali buah-buahan yang dapat anda konsumsi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit anda. untuk terhindar dari jerawat, jelita menyarankan anda untuk mengkonsumsi buah-buahan berikut yang dipercaya dapat mencegah timbulnya jerawat di kulit wajah, antara lain :

Apel
Apel merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang dapat mencegah timbulnya jerawat serta dapat juga menyembuhkan peradangan pada jerawat. Apel merupakan buah yang sangat baik untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat, jadi tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah apel ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat mengkonsumsi buah apel ini setiap hari sehingga akan meningkatkan kemungkinan terhindar dari jerawat.


Pisang
Pisang juga merupakan salah satu buah yang berkhasiat untuk menghindari tumbuhnya jerawat diwajah. Buah pisang mengandung vitamin A dan potassium ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin A yang dimiliki buah pisang dapat membantu proses pengeluaran sebum sedangkan potassium dapat menyembuhkan jerawat karena memiliki sifat anti bakteri yang alami yang mampu menyembuhkan dan mencegah timbulnya jerawat.


Semangka
Semangka merupakan buah yang banyak memiliki kandungan vitamin A, B dan C yang mampu menjaga kulit tetap terlihat segar, mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, semangka juga dapat menghilangkan noda pada wajah termasuk juga jerawat, semangka juga mampu mencegah pecahnya jerawat yang dapat menimbulkan noda pada wajah dan mampu menghilangkan bekas jerawat.


Untuk sehat tidak perlu mahal, cukup beraktifitas dengan pola hidup yang sehat tubuh anda pun akan menjadi sehat, mencegah penuaan dini dan membuat anda terlihat lebih segar, sehat dan cantik alami jelita.

0 komentar:

Post a Comment