Tuesday, January 12, 2016

Cara menjaga dan merawat kulit agar tetap bersih, sehat dan cantik jelita

Kulit bersih, sehat dan cantik jelita
Untuk memiliki tubuh yang bersih, sehat dan cantik jelita memang tidak mudah perawatannya, karena membutuhkan waktu dan tenaga serta niat untuk mendapatkan kulit tubuh yang bersih dan sehat dengan melakukan perawatan secara rajin dan rutin. Terlepas dari apapun warna kulit anda, kulit merupakan bagian tubuh yang sangat penting dan semestinya dirawat dengan baik dan benar agar kesehatan dan kebersihan kulit pun terjaga. Kulit merupakan organ terluar tubuh yang dapat dilihat oleh semua orang, kulit juga merupakan organ yang melindungi organ dalam dan melindunginya dari berbagai bahaya yang mengancam dari luar. Kulit manusia sendiri merupakan organ tubuh yang terus berkembang dan berubah setiap saat karena pengaruh dari aktifitas yang dilakukan.

Mayoritas orang indonesia pastinya menginginkan kulit yang putih dan bersih seperti orang-orang dari luar negri yang memiliki kulit putih. Namun kebanyakan orang indonesia cenderung memiliki kulit sawo matang yang mungkin disebabkan faktor cuaca dan lingkungan sehingga banyak sekali orang berusaha melakukan perawatan untuk memiliki kulit yang bersih dan putih, karena anggapan kebanyakan orang memiliki kulit putih lebih terlihat cantik atau tampan dan terawat. Namun perlu diingat sahabat cantik jelita, dari penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli bahwa orang yang memiliki kulit lebih gelap, memiliki ketahanan yang lebih terhadap sinar matahari dan mempunyai resiko yang kecil untuk terkena kanker kulit dibandingkan orang yang memiliki kulit lebih cerah.

Namun terlepas dari itu semua,semua kulit umumnya dapat mengalami perubahan warna seperti bercak merah yang timbul dibeberapa bagian kulit, berkerut bisa terjadi karena semakin meningkatnya usia, bisa juga kering dan bahkan kulit menjadi kasar. Hal ini semua dapat terjadi pada kulit kita juga apabila tidak dirawat dengan baik dan benar, kebersihan kulit juga berbanding lurus dengan kesehatan dan kecantikan kulit, untuk itu rawatlah kulit anda dengan baik agar terlihat bersih dan cantik jelita. Dan kali ini jelita akan membagikan beberapa tips merawat kulit yang dapat anda lakukan sendiri dengan mudah.

Cara perawatan kulit yang baik dan benar untuk mendapatkan kulit bersih, sehat dan cantik jelita

 1. Gunakan Masker Kulit

Masker kulit sangat berguna dan bermanfaat untuk menyehatkan dan membersihkan kulit, khususnya untuk kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Cara membuat masker kulit sendiri sangat mudah untuk dipraktekkan dan dilakukan dirumah, jadi cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Dengan melakukannya secara rutin, kulit yang bersih, sehat dann cantik jelita pasti akan anda dapatkan.

2. Memulai pola hidup sehat dengan teratur

Sebenarnya perilaku dan kebiasaan buruk yang kita lakukan sehari-harinya juga dapat berpengaruh buruk pada kesehatan kulit. Untuk itu, hidup dengan pola hidup yang sehat akan sangat membantu dan bemmanfaat selain untuk kesehatan tubuh kita, poin plus nya kulit kita pun ikut terjaga kebersihan dan kesehatannya. Kita dapat memulai pola hidup sehat dengan melakukan beberapa hal yang mungkin sifatnya biasa namun dampaknya sangat luar biasa bagus untuk kesehatan kita.

Cukup dengan mengkonsumsi makanan sehat terutama yang banyak mengandung vitamin A, B, C dan vitamin E yang sangat bermanfaat untuk tubuh dan tentunya kesehatan dan kecantikan kulit. Minum air yang cukup, minimalnya sehari tubuh kita memerlukan 8 gelas air minum sehingga tubuh kita tidak mengalami dehidrasi dan air yang kita konsumsi juga dapat melembapkan kulit sehingga kulit tidak menjadi kering. Dan istirahat yang cukup, jangan terlalu memaksakan diri kita karena tubuh dan kulit pun butuh istirahat agar dapat kembali bugar, sehat dan fit kembali untuk menjalani aktifitas dihari berikutnya.

3. Melakukan perawatan kesehatan kecantikan dengan benar

Untuk menjaga kesehatan kulit juga dapat dilakukan dengan memakai kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Dengan mengetahui jenis kulit yang dimiliki, akan semakin mudah untuk melakukan perawatan dengan kosmetik kecantikan yang terpercaya. Karena jika salah menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki, malah akan berakibat dan berdampak buruk untuk kesehatan kulit. Bisa juga dengan pergi berkunjung ke klinik-klinik kecantikan untuk melakukan perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan cantik jelita.

Memiliki kulit yang bersih, sehat dan cantik merupakan idaman setiap orang, khususnya para wanita karena mampu meningkatkan rasa percaya diri mereka dihadapan orang lain. Untuk itu merawat kulit dengan rutin dan teratur sangat jelita anjurkan agar kesehatan, kebersihan dan kecantikan kulit tetap terjaga. Salam cantik jelita....

0 komentar:

Post a Comment