Tuesday, January 26, 2016

9 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan
Pisang merupakan buah yang sangat mudah untuk ditemukan dan merupakan buah yang cukup familiar di indonesia. Buah yang selain mudah ditemukan dan harganya yang terjangkau ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit yang telah terbukti dan teruji secara ilmiah. Selain buahnya, kulit pisang juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit berbahaya.

Buah pisang memiliki banyak sekali kandungan zat-zat yang sangat bagus dan bermanfaat untuk tubuh, salah satunya adalaah zat potasium yang dapat membantu menghindari terjadinya gejala frogy brain atau otak yang berkabut. Gejala frogy brain adalah sebuah penyakit dimana kita tiba-tiba melupakan sesuatu atau lupa mau melakukan apa, dan gejala ini sering dialami oleh semua orang. Pisang bisa dijadikan alternatif untuk menghindari terjadinya frogy brain, dengan mengkonsumsi secara teratur. Selain itu masih terdapat banyak lagi manfaat dari buah pisang ini, antara lain :

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan
1. Membantu merawat kulit wajah
Buah pisang dapat digunakan sebagai masker wajah alami dengan cara menghaluskan buah pisang yang kemudian dicampur dengan madu secukupnya. Masker buah pisang ini membantu menghaluskan kulit wajah. Manfaat lain dari buah pisang juga dapat mengangkat sel-sel mati pada kulit, menghilangkan jerawat, mencerahkan dan mengencangkan kulit sehingga dapat menghindari keriput pada kulit.

2. Membantu mengobati psoriasis
Psoriasis merupakan penyakit yang ditandai dengan munculnya sisik berwarna keperakan serta memerah dan terasa perih dan gatal disekitar area psoriasis. Cara mengatasinya juga cukup mudah, yakni dengan menggunakan kulit pisang dengan menggosokkannya pada bagian yang menderita psoriasis dengan perlahan dan secara berulang-ulang dan lama-kelamaan kulit akan kembali sehat seperti sediakala.
3. Dapat membantu memutihkan gigi
Kulit pisang sangat bermanfaat untuk membantu memutihkan gigi karena mengandung zatmagnesium, mangan dan potasium yang terdapat pada bagian kulit buah pisang. Dengan menggosokkan kulit bagian dalam buah pisang ke gigi secara melingkat selama kurang lebih 2 sampai 5 menit dapat membantu memutihkan lapisan email pada gigi sehingga gigi akan terlihat semakin putih alami jika cara ini dilakukan secara teratur.

4. Dapat mengobati luka

Kulit pisang juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan luka luar yang mungkin terjadi akibat cedera dan terutama luka pada bagian lutut dapat disembuhkan dengan menggunakan kulit pisang. Dengan menggosokkan kulit pisang yang masih baru kebagian luka secara perlahan, dapat membantu mempercepat penyembuhan luka yang diderita.

5. Melindungi dari sinar UV
Dengan menggunakan kulit pisang yang telah dijemur beberapa selama beberapa saat untuk di gosokkan atau dioleskan kebagian mata, dapat membantu mencegah mata terkena sinar UltraViolet secara langsung yang sangat berbahaya untuk mata.
6. Membantu menghilangkan iritasi dan gatal pada kulit
Kulit pisang juga dapat mengobati alergi, iritasi dan memar yang terdapat pada kulit karena kulit pisang memiliki mineral dan zat antioksidan alami yang dapat membantu menghilangkan rasa gatal dan iritasi pada kulit dengan memanfaatkan bagian dalam kulit pisang untuk ditempelkan dan digosokkan pada kulit.
7. Dapat digunakan sebagai obat sakit kepala
Manfaat lain dari kulit pisang adalah dapat membantu mengatasi masalah sakit kepala atau migran dengan cara menempelkan kulit pisang yang telah ditumbuk dan dihaluskan sebelumnya untuk ditempelkan pada bagian dahi untuk mempercepat proses penyembuhan sakit kepala.
8. Membantu Mengobati masalah gigitan nyamuk
Bengkak dan luka pada kulit yang disebabkan oleh nyamuk dapat diatasi dengan mudah menggunakan kulit pisang. Dengan memotong kulit pisang secara kecil-kecil dan menempelkannya pada bagian kulit yang bengkat karena gigitan nyamuk, dipercaya dapat mengembalikan kulit seperti sedia kala.
9. Dapat digunakan sebagai anti depresan
Kulit pisang memiliki kandungan tritofan yang mampu memperbaiki suasana hati dengan cara menaikkan kadar serotin yang bertanggung jawab dalam menyeimbangkan emosi dan mood seseorang. Cara penggunaannya cukup mudah, dengan membuat kulit pisang menjadi jus dan meminumnya secara rutin dapat membantu mengendalikan emosi kita. 
Banyak hal yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi dan menggunakan kulit serta buah pisang untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan tubuh kita. Dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan tubuh kita akan semakin sehat dan kulit pun akan bersinar cerah alami.

0 komentar:

Post a Comment