Monday, January 25, 2016

10 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan
Apel, tentu sahabat cantik jelita sudah tidak asing lagi dengan buah satu ini, namun apakah sahabat cantik jelita tahu berbagai manfaat dari buah apel ini untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit sahabat cantik jelita??. Apel merupakan salah satu buah yang sangat terkenal di seluruh dunia, karena mudah diperoleh dengan rasanya yang segar dan nikmat serta banyaknya manfaat dari buah apel ini membuatnya menjadi salah satu favorit buah yang digemari banyak kalangan.

Buah apel memiliki banyak sekali kandungan serat yang tinggi dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Zat asam malat misalnya yang terkandung didalam buah apel ini mampu membantu melepas sel-sel kulit yang telah mati (sebagai eksfoliator) untuk kulit. Apel juga memiliki kandungan Alpha hydroxy acid (AHA) yang berperan penting untuk mengurangi keriput yang terdapat pada kulit sehingga dapat menunda proses penuaan, juga zat anti oksidan yang mampu menetralisir minyak berlebih yang diproduksi oleh kulit wajah, sehingga sangat bagus untuk perawatan kulit wajah yang berminyak. Dan masih banyak lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

Berbagai Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan, buah apel juga banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita
Manfaat Apel untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit

1.  Bermanfaat untuk kesehatan kulit

Kandungan buah apel bermanfaat untuk merawat kulit tubuh dan kulit wajah, banyak juga yang menggunakan buah apel ini untuk membuat masker wajah karena kandungannya yang mampu menghilangkan jerawat secara alami dan juga dapat menghilangkan keriput untuk menunda penuaan dini.

2. Untuk menangani masalah pernafasan dan paru-paru

Quercetin merupakan salah satu kandungan yang terdapat pada buah apel yang dapat membantu menyehatkan paru-paru sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan memakan buah apel ini beserta kulitnya yang masih bersih dan segar dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah terkait masalah paru-paru ini.

3. Mampu mencegah hilangnya memori (pikun)

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, ternyata zat quercetin yang terdapat pada buah apel ini juga mampu membantu melindungi sel otak dari kerusakan, meningkatkan konsentrasi dan mampu mencegah kepikunan.

4. Bermanfaat baik untuk tulang

Kalsium merupakan zat yang sangat penting untuk tulang, karena jika kekurangan kalsium tulang akan menjadi lemah dan keropos, akibatnya dapat menimbulkan osteoporosis. Dan ternyata buah apel juga terdapat kandungan kalsium yang sangat bagus untuk kesehatan tulang ini.

5. Baik untuk penderita anemia

Buah apel sangat baik khasiatnya untuk para penderita anemia karena buah apel ini juga memiliki kandungan zat besi yang terdapat pada kulit buah apel yang bermanfaat untuk meningkatkan hemoglobin didalam darah. Kulit apel juga memiliki banyak kandungan lainnya seperti kalsium, kalium, fosfor, magnesium, seng dan berbagai zat lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita.

6. Menjaga kesehatan jantung

Serat yang terdapat pada buah apel kebanyakan terdapat pada bagian kulit apel, kulit apel sendiri mengandung serat larut dan tidak larut yang dapat mencegah penyakit jantung, seperti serangan jantung karena mampu menurunkan kadar kolesterol dan juga membantu mengobati sembelit. Oleh karena itu perbanyak konsumsi buah apel secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung anda.
7. Bermanfaat untuk kesehatan gigi

Dengan mengkonsumsi buah apel beserta dengan kulitnya dan tanpa kita sadari dalam proses mengunyah buah apel ini meningkatkan produksi air liur dalam mulut yang dapat bermanfaat untuk membuat gigi lebih putih dan sehat, buah apel ini juga dapat mencegah kerusakan dan mengobati kerusakan pada gigi serta gigi berlubang karena kandungan zat dalam buah apel dapat mengusir bakteri yang menyebabkan kerusakan pada gigi.
8. Mengobati batu empedu

Kulit apel memiliki banyak serat yang mampu mencegah akumulasi batu pada kandung empedu dengan memanfaatkan serat pada buah apel yang mampu menghilangkan kolesterol pada empedu yang menjadi penyebab utama timbulnya batu empedu.
9. Menyehatkan mata

Sangat banyak sekali manfaat yang terdapat pada kulit apel, salah satunya yakni mampu mengurangi resiko katarak dan menyehatkan mata. Dengan mengkonsumsi buah apel secara teratur dipercaya dapat memberikan kesehatan pada mata.
10. Mencerdaskan otak

Selain kandungan zat quercetin yang mampu mencegah terjadinya kepikunan karena kerusakan sel-sel otak, buah apel juga memiliki kandungan asetilkolin yang sangat bermanfaat untuk membantu mencerdaskan otak.

Ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung pada buah apel untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit sahabat cantik jelita, untuk itu tidak ada salahnya kan mengkonsumsi buah apel secara rutin untuk menjaga tubuh dan kulit kita agar tetap sehat dan cantik jelita secara alami.

0 komentar:

Post a Comment