Thursday, January 14, 2016

Cara merawat kuku agar terlihat bersih dan cantik dengan mudah

Merawat kuku agar bersih, sehat dan cantik jelita
Kuku merupakan tulang yang berukuran tipis dan lebar yang tumbuh dipangkal ujung jari. Kuku berfungsi untuk melindungi kumpulan saraf yang sangat penting bagi tubuh yang terdapat dibawah kuku tersebut dan bagian kulit dibawah kuku terdapat pembuluh kapiler yang aktif menerima suplai darah dari tubuh yang menjadikan kuku berwarna agak kemerahan.

Melihat pentingnya kuku bagi pelindung saraf-saraf yang penting untuk tubuh, merawat kuku dengan baik menjadi hal yang perlu dilakukan, selain untuk mendapatkan kuku yang sehat, bersih dan cantik, kuku juga dapat menggambarkan kepribadian dan kesehatan seseorang serta menambah rasa percaya diri seseorang dengan memiliki kuku yang bersih, sehat dan cantik.

Kebersihan dan kecantikan kuku sangat penting apalagi bagi kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik dan sempurna dihadapan semua orang. Saat ini juga terdapat banyak sekali tempat-tempat kecantikan yang menawarkan perawatan kuku agar terlihat indah dan cantik. Kali ini jelita akan memberikan sedikit tips-tips untuk merawat kuku agar terlihat lebih bersih, sehat dan cantik.


Tangan merupakan bagian tubuh yang selalu digunakan untuk melakukan berbagai hal saat melakukan aktifitas tertentu yang dapat menyebabkan tangan terkena berbagai kuman dan bakteri yang menempel hingga pada kuku yang akan terlihat jelas bila tidak dibersihkan dan dirawat dengan baik dan benar sebagai mana mestinya. Selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, perawatan juga dapat dilakukan untuk mempercantik kuku yang kita miliki. Berikut tips-tips merawat kuku agar sehat dan selalu terlihat cantik.

Jangan terlalu sering pergi ke salon

Dengan pergi kesalon merupakan cara praktis dan mudah untuk merawat kuku agar terlihat cantik, namun jika terlalu sering dilakukan malahan tidak baik untuk kesehatan kuku dan kuku bisa menjadi rapuh, kuku bengkak dan yang parah bisa terkena infeksi kuku yang kronis. Ini dikarenakan terlalu seringnya kuku terkena bahan-bahan kimia yang terdapat pada bahan yang digunakan untuk merawat kuku disalon. Untuk itu batasi dan kurangi untuk melakukan perawatan kuku disalon dan lebih baik merawatnya sendiri dengan bahan-bahan alami dirumah.

Merawat kuku secara alami

Agar terhindar dari bahan-bahan kimia berbahaya untuk mendapatkan kuku yang indah dan cantik, tidak ada salahnya melakukan perawatan secara alami yang tentunya tidak memiliki efek samping dan aman untuk dilakukan. Cara merawat kuku secara alami dapat dilakukan dengan berbagai bahan-bahan alami, salah satunya merendamkan kuku kedalam air hangat yang dicampur dengan minyak zaitun yang dapat membuat kuku menjadi halus. Bisa juga dengan memijit kuku dengan kapas yang telah dibasuh air perasan lemon yang dapat membantu membuat kuku berkilau dan kuat. 
Melakukan perawatan kuku dari dalam tubuh

Untuk mendapatkan kuku yang cantik dan sehat perlu juga menjaga asupan gizi yang kita konsumsi, yakni dengan mengkonsumsi susu, telur atau kacang-kacangan yang mengandung vitamin B kompleks yang terdapat Biotin didalamnya. Biotin ini lah yang dapat membuat kuku menjadi semakin tebal sehingga kuku menjadi tidak gampang pecah dan patah.

Kurangi penggunaan amplas kuku dan Aseton

Membentuk kuku agar menjadi terlihat lebih cantik dapat dengan mudah dilakukan dengan mengamplas kuku, namun jika tidak hati-hati menggunakannya dan jika terlalu sering, kuku akan semakin rusak dan retak, bahkan dalam kasus tertentu kuku dapat retak secara permanen. Aseton juga demikian dan aseton digunakan untuk membersihkan kutek, namun jika kita memiliki kuku yang rapuh jelita sarankan untuk tidak menggunakan aseton untuk membersihkan kutek pada kuku karena dapat membuat kuku menjadi semakin rapuh. Untuk menghindarinya bisa dengan menggunakan air hangat untuk membersihkan kutek pada kuku.

Cukup mudah bukan tips-tips untuk merawat kuku cantik kalian. Dengan rutin merawat kuku dengan cara-cara yang baik dan benar bukan hal yang sulit untuk mendapatkan kuku yang bersih, sehat dan cantik, karena kebersihan kuku dapat mencerminkan kepribadian seseorang, jadi segera rawat kuku anda dengan baik dan benar. Salam Cantik Jelita.


0 komentar:

Post a Comment