Monday, January 11, 2016

Cara mengatasi bibir kering, pecah dan hitam dengan mudah

Mengatasi bibir kering pecah dan hitam
Kebanyakan orang yag cuek dan tidak merawat bibirnya dengan baik kemungkinan pasti mengalami masalah bibir kering dan pecah bahkan sampai bibir menjadi menghitam. Namun rutinitas serta kebiasaan yang buruk juga dapat menyebabkan masalah bibir kering dan pecah yang dapat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri seseorang. Bibir yang merah merona merupakan dambaan setiap orang, karena itu merupakan salah satu penunjang wajah menjadi terlihat manis. Oleh karena itu banyak sekali yang mencari tahu bagaimana cara mengatasi masalah yang terjadi pada bibir agar dapat terlihat lembab dan merah merona. 

Masalah yang terjadi pada bibir biasanya ada tiga hal, yakni bibir yang kering pecah-pecah dan hitam. Bibir kering biasanya terjadi karena penggunaan lipstik yang mengandung zat sintetis dan pengharum yang berbahaya karena dapat menimbulkan iritasi pada bibir. Selain itu bibir pecah-pecah juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, karena biasanya bibir yang pecah-pecah akan terasa nyeri, perih hingga terjadi peradangan. Terakhir adalah bibir yang menghitam, ini disebabkan karena pemakaian lipstik yang terlalu sering atau terlalu lama dan juga kebiasaan buruk dengan merokok merupakan faktor yang dapat mempengaruhi bibir berubah menjadi menghitam.

Naah sahabat cantik jelita, kali ini jelita akan memberikan tips untuk mengatasi masalah bibir kering, pecah dan hitam untuk kalian. Jadi kalian tidak perlu minder lagi nantinya setelah melakukan perawatan yang mudah untuk mendapatkan warna cerah alami bibir anda.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kembali warna cerah alami bibir, namun bagi kalian yang belum tahu, karena berbeda masalah yang timbul pada bibir berbeda pula cara mengatasinya agar hasil yang diperolehpun baik dan maksimal.
1. Mengatasi Masalah Bibir Kering

Saat bibir kita menjadi kering, mungkin kita dapat menggunakan lip balm yang dapat membantu melembapkan bibir untuk masalah bibir kering yang tidak terlalu parah. Namun jika bibir terlanjur kering dan semakin memarah anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang memiliki tenaga medis yang dapat membantu mengatasi masalah anda. Atau anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang dapat anda coba dan lakukan sendiri, yakni dengan menggunakanminyak zaitun, wortel, tomat dan jeruk. Cara penggunaannya sebagai berikut :

Minyak zaitun
Minyak zaitun dapat digunakan untuk membantu mengobati bibir yang kering karena minyak zaitun dapat melembutkan bibir. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir dan melakukan pijatan kecil dibibir agar nutrisi yang terkandung didalam minyak zaitun terserap oleh bibir secara rutin, dapat membantu memulihkan kondisi bibir yang kering. Dan sebaiknya menggunakan minyak zaitun yang berkualitas baik agar hasil yang diperolehpun maksimal.


Wortel
Selanjutnya bisa juga dengan menggunakan wortel, karena wortel mimiliki kandungan yang dapat membantu mengobati dan mengembalikan warna alami bibir. Caranya cukup mudah dengan menghaluskan wortel hingga lembut, kemudian peras dan pisahkan air hasil perasan dan ampas wortelnya. Air perasannya dapat diminum dan ampas dari perasan wortel tersebut untuk dioleskan pada bagian bibir hingga rata.

Tomat
Tomat juga bisa digunakan untuk membantu mengobati bibir yang kering dan melembapkan bibir yang kering. Cara menggunakannya dengan membelah tomat menjadi dua bagian, kemudian berikan madu pada bagian tomat yang telah dibelah tadi hingga merata dan langsung saja oleskan ke bagian bibir hingga merada dan berulang-ulang.


Jeruk
Jeruk merupakan buah yang sangat banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk mengobati masalah bibir yang kering ini dengan vitamin C yang dimiliki jeruk yang mampu memberikan kelembapan pada kulit. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengkonsumsi jus jeruk 1 sampai 2 gelas dalam sehari dapat membantu mengobati bibir kering anda secara perlahan.

2. Mengatasi Masalah Bibir Pecah

Selanjutnya jelita akan memberikan tips-tips untuk mengatasi masalah bibir pecah anda dengan beberapa bahan alami yang tentunya sangat bagus untuk mengembalikan kesehatan dan kecerahan alami bibir anda dengan cara-cara yang begitu mudah untuk dilakukan dan dipraktekkan sendiri. Naah langsung saja, bibir yang pecah ini dapat diatasi dengan menggunakan minyak almon, mentega dan lemon. Berikut cara-cara menggunakannya :
Minyak Almond
Minyak almond sangat banyak sekali terkandung serat dan protein didalamnya serta vitamin A, asam oleat, zat besi dan kalsium yang sangat bermanfaat dan efektif untuk menyembuhkan bibir yang pecah-pecah. Caranya yakni, ambil 3-4 tetes minyak almon dan campurkan dengan madu dan aduk hingga tercampur dan kemudian olehkan ke bibir hingga merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya lakukan hal ini dengan rutin minimal sehari sekali pada saat sebelum tidur lebih baik.

Mentega
Mentega merupakan bahan yang sudah tidak diragukan lagi manfaat dan khasiatnya karena sudah terbukti mampu menyembuhkan bibir yang pecah-pecah dan secara alami mampu mengembalikan kelembapan pada bibir dengan baik. Caranya tinggal oleskan mentega pada bibir hingga merata dan ulangi cara ini dengan rutin sampai mendapatkan hasil maksimal.


Lemon
Lemon selain digunakan untuk minuman penyegar dan penyedap makanan, lemon terbukti ampuh menyembuhkan bibir yang pecah-pecah dengan baik karena banyaknya kandungan vitamin C pada buah lemon. Caranya mudah yakni dengan memeras buah lemon untuk diambil perasan airnya, kemudian campur dengan sedikit madu hingga merata. Terakhir tinggal mengoleskan kebibir secara merata dan lakukan ini minimal 1 sampai 2 kali dalam sehari untuk mendapat hasil yang memuaskan.

3. Mengatasi Masalah Bibir yang Hitam

Bagi sebagian besar wanita, memiliki bibir yang hitam merupakan suatu masalah besar terutama dalam hal rasa percaya diri, karena memiliki bibir yang hitam akan membuat wajah terlihat lebih kusam  yang tentu akan berdampak pada penampilan dan membuat rasa percaya diri akan menurun. Sebenarnya bibir yang hitam bukanlah suatu penyakit melainkan kebiasaan buruk yang sering dilakukan yang menimbulkan bibir  menjadi hitam seperti, merokok, kebanyakan mengkonsumsi kafein, jangan biasakan menggigit bibir dan juga efek terlalu lama terkena sinar matahari secara langsung.

Untuk mengembalikan warna bibir yang hitam kembali secara alami prosesnya cukup mudah dan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat mudah didapatkan. Berikut adalah bahan alami yang jelita sarankan untuk anda gunakan dalam merawat bibir agar dapat kembali menjadi cerah, bersih dan sehat, antara lain sebagai berikut :

Lidah buaya
Lidah buaya biasanya digunakan untuk merawat rambut, namun ternyata gel alami yang dimiliki lidah buaya ini sangat berguna dan bermanfaat untuk mengurangi dan menghilangkan warna hitam pada bibir. caranya juga cukup mudah dengan, memotong dan mencuci bersih lidah buaya menjadi kecil-kecil. Kemudian oleskan gel pada potongan lidah buaya ke bibir, mungkin rahanya akan sangat pahit namun manfaatnya untuk menghilangkan warna hitam pada bibir sudah tidak diragukan lagi.

Madu
Madu selain berguna untuk merawat kulit wajah ternyata bisa juga digunakan untuk menghilangkan warna hitam pada bibir karena kandungan yang dimilikinya membuat madu mampu mengembalikan warna merah merona pada bibir. Caranya terbilang mudah karena kita tinggal mengambil madu secukupnya dan langsung saja oleskan ke seluruh bagian bibir hingga merata dan lakukan pada malam hari sebelum tidur dan biarkan sampai pagi. lakukanlan cara ini secara rutin agar warna hitam pada bibir cepat pergi menghilang.

Mentimun halus
Terakhir kita juga dapat menggunakan mentimun untuk menghilangkan warna hitam pada bibir. Cara penggunaannya sederhana, haluskan beberapa potongan buah mentimun secukupnya kemudian campurkan dengan air dari hasil perasan jeruk nipis. Oleskan keseluruh bagian bibir dengan merata, tunggu beberapa menit dan setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.


Cukup mudah kan cara-cara untuk mengatasi masalah bibir yang sering timbul dan mengganggu penampilan kita. Sekian dulu tips untuk mengatasi bibir kering, pecah dan hitam, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya seputar kesehatan dan kecantikan jelita.

1 comment:

  1. I think your blog is very impressive to me and thank you for your blog
    poker online

    ReplyDelete