Saturday, January 9, 2016

Manfaat madu untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat

Hilang satu tumbuh seribu, begitulah kira-kira ungkapan untuk menggambarkan jerawat yang terus-terusan datang silir berganti di wajah kita, dan tentunya sangat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri seseorang. Saking jengkelnya dengan jerawat yang tumbuh dikulit wajah kita, tak jarang membuat kita jengkel dan kesal dengan si jerawat ini hingga akhirnya memencet si jerawat karena saking gemesnya. Memencet jerawat pada wajah bukanlah hal yang jelita anjurkan, karena justru dengan memenceti jerawat dapat menimbulkan masalah baru yang akan datang menghantui anda. Kenapa?, karena jerawat yang kempes karena dipencet akan menimbulkan bekas dan noda pada wajah yang bisa mengganggu penampilan kita.

Tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan yang mahal untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat pada wajah, anda dapat mencoba menggunakan cara alami yang mudah memiliki banyak sekali untuk kesehatan kulit. Untuk melakukan perawatan secara alami, kuncinya adalah tekun dan sabar, karena cara yang alami tidak menghasilkan hasil yang instan tapi pastu menyehatkan. 

Mengatasi noda bekas jerawat dengan madu
Yaa, kali ini jelita akan membahas tentang madu. Sebelum jelita jelaskan secara rinci bagaimana caranya untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat, ada baiknya jelita jelita jelaskan terlebih dahulu berbagai manfaat menggunakan madu untuk perawatan pada kulit.Madu sendiri memiliki berbagai kandungan senyawa yang memiliki berbagai kegunaan untuk merusak bakteri dan kuman penyebab jerawat, melembabkan kulit sehingga kulit tidak terlihat kusam dan kering, membersihkan kulit dari noda-noda bekas jerawat serta dapat mempercepat penyembuhan kulit dari serangan para jerawat dan masih banyak lagi manfaatnya, antara lain :

Manfaat madu untuk kesehatan kulit
  1. Madu dapat memberikan kelembapan pada kulit sehingga dapat membuat kulit terlihat lebih bersih, halus, tidak berminyak serta menyembuhkan jerawat dengan cepat secara alami.
  2. Madu mengandung antioksidan yang dapat menangkal serangan radikal bebas dengan menetralisirnya sehingga dapat menghambat proses penuaan dini.
  3. Madu memiliki sifat osmotik yang dapat membersihkan luka bekas jerawat, menyerap air pada luka tersebut dan melepas hidrogen peroksida mempercepat proses pengeringan luka pada jerawat.
  4. Sifat asam yang dimiliki madu sangat efektif untuk mencegah bakteri tumbuh.
  5. Madu dapat membuat kulit lebih halus dan lembut serta mencegah garis serta keriput pada wajah.
  6. Madu memiliki zat probiotik alami yang dapat mengurangi jerawat dan mengurangi kemungkinan tumbuhnya jerawat yang baru.
  7. Madu dapat menghentikan peradangan pada luka karena mengandung zat anti inflamasi.
  8. Zat khusus yang membuat madu lengket dapat menarik keluar kotoran dan debu dari kulit wajah sehingga wajah akan semakin bersih.
Banyak sekali manfaat yang dapat diberikan madu untuk kesehatan kulit wajah, dengan menggunakan madu secara rutin dan teratur untuk perawatan wajah dengan menggunakan madu sebagai masker kulit wajah, tentunya kulit wajah yang bersih, cerah dan sehat dapat kita miliki.
 
Masker Kulit dengan madu
Madu merupakan cara yang ampuh untuk mengatasi jerawat yang bandel dan noda bekas jerawat pada wajah dengan menggunakan madu sebagai masker untuk kulit wajah. Langsung saja jelita beritahukan tahapannya menggunakan madu sebagai masker kulit wajah untuk mengusir pergi jerawat dan noda bekas jerawat.
  1. Pertama bersihkan dulu wajah anda dengan menggunakan air hangat dengan membasuh seluruh bagian wajah secara merata. hal ini dilakukan agar kotoran dan debu yang terdapat pada wajah dapat hilang serta membuka pori-pori pada kulit wajah sebagai jalan keluar kotoran yang terdapat dibagian dalam kulit wajah.
  2. Setelah itu bersihkan wajah anda menggunakan tissu yang bersih untuk menghilangkan sisa air pada kulit. usahakan jangan menggunakan handuk untuk membersihkannya.
  3. Langkah selanjutnya membuat masker wajah, tuangkan satu sendok madu murni ( ingat gunakan madu yang asli dan murni ) kedalam wadah kecil.
  4. Oleskan madu kewajah secara merata dan tidak perlu tebal yang terpenting merata keseluruh bagian wajah dengan menggunakan jari ataupun alat tertentu, dan pastikan juga kebersihannya. Dan biarkan kurang lebih selama 30 menit sampai 1 jam.
  5. Setelah masker madu pada wajah terasa kering, bersihkan wajah anda menggunakan tissu yang dibasahi dengan air hangat, hingga madu pada wajah benar-benar hilang dan bersih.
  6. Gunakan masker wajah dengan madu ini secara rutin, minimal 2 atau 3 kali dalam seminggu, agar kulit wajah menjadi semakin bersih dan sehat.
Melakukan perawatan secara rutin adalah kunci keberhasilan untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih secara alami. Untuk itu pastikan anda rajin melakukan perawatan wajah ini dengan menggunakan madu ataupun bahan-bahan alami untuk perawatan kesehatan dan kebersihan kulit wajah anda. sekian dulu artikel menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat menggunakan madu ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam sehat dan cantik jelita.
 

0 komentar:

Post a Comment