Friday, January 15, 2016

Merawat kuku secara alami dan dengan bahan-bahan alami

Cara Merawat Kuku Secara Alami
Kuku adalah penghias jari-jemari tangan yang jika dirawat dengan baik akan tampak cantik, bersih dan juga tentunya sehat. Merawat kukupun tidak dilakukan dengan asal-asalan, karena jika salah melakukan cara merawat kuku bisa-bisa kuku menjadi rusak dari yang ringan hingga rusak secara permanen. Untuk itu merawat kuku yang baik dan benar perlu dilakukan dan diimbangi dengan selalu berhati-hati saat melakukan aktifitas. Kuku sendiri bagi seorang wanita merupakan aspek yang penting baik kuku tangan maupun kaki serta dapat menggambarkan karakter seseorang dari bersih tidaknya kuku yang dimiliki serta memiliki kuku yang bersih, indah dan cantik akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang terutama bagi wanita. Naah,.. kali ini jelita akan memberikan beberapa tips yang mudah untuk dilakukan dalam rangka merawat kuku agar selalu bersih, sehat, indah dan cantik jelita.

Cara Merawat Kuku Secara Alami Agar Selalu Terlihat Bersih dan Cantik Jelita

Sebenarnya banyak sekali jasa-jasa yang menawarkan perawatan kuku dengan menggunakan berbagai bahan-bahan yang sehat hingga menggunakan bahan kimia berbahaya untuk mendapatkan hasil yang cepat serta dapat mengakibatkan kuku rusak secara permanen dan mudah patah jika dilakukan secara terus menerus. Naah, bagi kalian yang ingin melakukan perawatan kuku sendiri tidak ada salahnya melakukannya perawatan kesehatan dan kecantikan kuku secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami, sebagai berikut :

Dengan Menggunakan Belimbim Wuluh

Merawat kuku dengan belimbim wuluh sangat mudah untuk dilakukan, kita tinggal menggosokkan potongan-potongan belimbing wuluh yang telah dipotong kecil-kecil agar mudah untuk digunakan untuk menggosok kuku. Manfaat belimbing wuluh sangat baik bagi kebersihan kuku secara alami karena dapat membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat pada sela-sela kuku dan belimbing wuluh juga berkhasiat untuk membuat kuku menjadi semakin kuat dan tidak mudah patah.

Dengan Menggunakan Bawang Putih

Merawat kuku dengan belimbing wuluh
Bawang putih sudah sering sekali digunakan sejak jaman dulu dan memiliki zat alami yang sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk melumasi kuku sehingga akan terlihat lebih cantik alami dan membuat kuku semakin kuat dan tidak mudah patah. Cara penggunaannya dengan menghaluskan beberapa bawang putih secukupnya, kemudian bawang putih yang sudah lembut tinggal dioleskan kebagian permukaan kuku secara merata dan tunggu beberapa menit. Setelah dirasa cukup berihkan kuku dengan air dan sabun agar kembali bersih dan hilang bau anyir yang disebabkan oleh bawang putihnya.

Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Merawat kuku dengan lidah buaya
Lidah buaya selain sangat bagus untuk merawat kesehatan rambut, ternyata juga bermanfaat untuk membuat kuku terlihat bersih dan cantik alami. Cara penggunaanya pun mudah, dengan memotong dan mencuci bersih lidah buaya kemudian oleskan pada kuku baik kaki maupun tangan secara merata. Lakukan secara rutin agar hasilnya pun maksimal.
Merendam Kuku Pada Minyak Zaitun

Merawat kuku dengan minyak zaitun
Cara ini bisa anda lakukan seminggu sekali dengan merendamkan tangan ataupun kaki pada air bersih yang telah dicampur dengan minyak zaitun secukupnya selama beberapa menit. Minyak Zaitun sangat banyak manfaatnya dan salah satunya untuk kuku. Minyak zaitun dapat membuat kuku menjadi lentur dan kuat sehingga tidak mudah patah, memberi kelembapan pada kuku serta membuat kuku mengkilat karena manfaat dari kandungan zat-zat dalam minyak zaitun.

Dengan Menggunakan Lemon Atau Jeruk Nipis

Merawat kuku dengan lemon
Untuk kalian yang ingin memiliki kuku yan berwarna kuning mengkilat, sehat dan bersih, cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan lemon ataupun jeruk nipis. Caranya adalah dengan mengambil air perasan dari lemon atau jeruk nipis secukupnya, kemudian campur dengan pasta gigi dan aduk hingga merata dan oleskan ke kuku secara merata. Setelah beberapa menit, bersihkan dengan menggunakan air hangat dan jangan lupa untuk rajin melakukannya secara teratur agar hasilnya maksimal.
Dengan Menggunakan Masker Kuku Alami

Merawat kuku dengan masker kuku alami
Masker kuku alami dapat kita buat dengan menggunakan madu, telur dan minyak zaitun yang dicampur hingga merata. Oleskan adonan tersebut pada kuku secara merata dan tunggu hingga kurang lebih 15 menit dan kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat. Cara ini sangat bagus untuk dilakukan karena memiliki banyak sekali manfaat terlebih untuk kuku yang kering dan rapuh, menggunakan masker kuku alami ini sangat cocok untuk dilakukan.
Langkah terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah dengan memperbanyak meminum air putih dengan minimal meminum 8 gelas air putih dalam sehari dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium seperti ikan, susu, keju, sayuran hijau, alpukat, mangga, apel dan masih banyak lagi yang mengandung kalsium yang dapat membentuk kuku tangan menjadi kuat secara alami. 

Naah, bagaimana sahabat cantik jelita?, mudah bukan tips-tips merawat kukunya. Sampai jumpa lagi di tips-tips sehat dan cantik selanjutnya, salam cantik jelita untuk kitaa semua.

0 komentar:

Post a Comment