Tuesday, February 2, 2016

Manfaat Buah Cherry Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah cherry untuk menjaga dan melindungi kesehatan tubuh
Buah Cherry ini lebih dikenal dengan nama buah kresen di indonesia dan buah cherry ini sangat lezat karena memiliki rasa manis yang unik dan banyak disukai oleh semua kalangan. Buah cherry biasanya sering dijadikan sebagai penghias makanan karena warna dan bentuknya yang sangat indah. Buah cherry memiliki ukuran yang cukup kecil, dibalut dengan kulit buah yang tipis dan terdapat biji didalam daging buahnya serta warna merah merona yang menjadi daya tariknya.

Cherry merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan kalori yang cukup rendah akan tetapi buah ini merupakan sumber nutrisi, mineral dan vitamin yang tinggi serta memiliki banyak senyawa yang penting bagi tubuh. Kandungan buah cherry yang bermanfaat untuk tubuh antara lain, vitamin A dan C, antioksidan, anthocyanin, mineral dan masih banyak lagi lainnya.Buah cherry merupakan salah satu buah yang banyak mengandung gizi penting yang berguna untuk menjaga dan melindungi kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat dari buah cherry untuk tubuh, antara lain :



Buah cherry merupakan buah yang kaya akan kandungan antioksidan nya yang bermanfaat untuk mencegah penuaan diri, mengurangi stress serta mampu mencegah timbulnya penyumbatan darah pada tubuh karena memiliki kandungan flavonoid yang dapat memperlancar peredaran darah. Terdapat ilmuan yang berpendapat bahwa dengan meminum jus cherry setiap harinya mampu mencegah penuaan dini.


Antioksidan yang sangat tinggi dan flavonoid yang terdapat pada buah cherry ini dapat menangkal efek dari radikal bebas sehingga mampu mencegah terjadinya penuaan dini bahkan hingga mampu mencegah timbulnya kanker. Buah cherry juga memiliki kandungan anti inflamasi yang baik untuk mencegah terjadinya penyakit jantung.


Selain memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi yang baik untuk tubuh, buah cherry juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi bagi anda yang mungkin sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan.


Buah cherry memiliki kandungan melatonin yang merupakan antioksidan yang baik dan berguna untuk memperlancar peredaran darah keotak, sehingga dapat memberikan efek menenangkan saraf pada otak, serta dapat membantu meringankan gejala neurosis, imsomnia dan sakit kepala. kandungan melatonin juga mampu mengoptimalkan fungsi otak dan mencegah terjadinya lupa.


Dengan sering mengkonsumsi buah cherry juga dapat membantu mengeluarkan racun yang terdapat pada tubuh, atau yang biasa dikenal dengan detoksifikasi secara aman dan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping pada tubuh.


Buah cherry memiliki kandungan kalium yang berguna untuk sistem diuretik, sehingga proses pembuangan urin akan lancar.


Buah cherry memiliki kandungan antosianin yang berguna untuk mengatasi asam urat sehingga mampu mengurangi peradangan nyeri pada sendi. Mengkonsumsi buah cherry ternyata juga dapat menghilangkan rasa sakit tanpa ada efek samping bagi tubuh.


Anti inflamasi pada buah cherry juga bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul pada otot dengan rajin mengkonsumsi buah cherry setiap harinya sebelum memulai aktifitas.

Dalam bentuk jus, cherry akan semakin lezat untuk dikonsumsi sebelum memulai aktifitas setiap harinya, karena selain lezat dan menyegarkan, buah cherry juga menyimpan berbagai manfaat dan khasiat didalamnya untuk melindungi dan menjaga kesehatan tubuh.

0 komentar:

Post a Comment