Sunday, February 14, 2016

7 Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat semut jepang untuk kesehatan tubuh
Semut jepang saat ini semakin populer karena khasiat serta manfaatnya yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Semut jepang berbeda dengan semut indonesia dan dapat terlihat jelas dari segi fisik dimana semut jepang memiliki fisik yang lebih besar dari semut indonesia.

Semut jepang memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang baik untuk tubuh menyembuhkan berbagai penyakit. Untuk mendapatkan khasiat serta manfaatnya kita dapat mengkonsumsi semut jepang ini secara langsung. Cara mengkonsumsi semut jepang ini bisa dengan memasukkan 3-5 semut jepang kedalam gelas yang berisi air hangat, aduk kemudian diminum beserta dengan semut jepang nya, atau bisa juga dengan memasukkan semut jepang kedalam kapsul yang dapat dibeli diapotek, dengan memasukkan 3 ekor semut jepang dan kemudian dikonsumsi.

Semut jepang ini memang baik khasiat dan manfaatnya untuk tubuh, namun mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan tidak baik untuk tubuh dan dapat menimbulkan efek samping. Untuk itu jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi semut jepang ini, cukup 3-5 semut jepang dalam 2 atau 3 hari sekali agar tidak menimbulkan efek samping, malah memberikan manfaat bagi tubuh antara lain :


Manfaat Semut Jepang Untuk Tubuh

1. Dapat meringankan penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang dapat menyerang siapapun serta sangat berbahaya jika tidak ditangani secara serius dan dengan mengkonsumsi semut jepang secara teratur dan tidak berlebihan dipercaya dapat membentu meringankan penyakit jantung yang diderita.

2. Dapat mengatur kadar kolesterol tubuh

Semut jepang bermanfaat baik untuk mengatur kolesterol dalam tubuh bagi penderita kolesterol tinggi maupun normal. Kandungan berlebihan kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit bagi tubuh, karena pola makan yang tidak sehat dan terlalu banyak mengkonsumsi kolesterol, untuk mengontrolnya agar tidak begitu membahayakan dapat dengan rutin mengkonsumsi semut jepang dengan dosis 3-5 ekor dalam 2-3 hari sekali secara rutin.

3. Meringankan penyakit hati

Semut jepang baik untuk dikonsumsi bagi penderita hati, karena dipercaya mampu meringankan penyakit hati yang dialami serta mampu membuat penyakit hati ini tidak mudah kambuh.

4. Mengatur tekanan darah dengan baik

Manfaat lain semut jepang ini adalah dapat untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh kita. Semut jepang memiliki kandungan enzim yang bermanfaat baik untuk mengatur tekanan darah tinggi dalam tubuh yang dapat menimbulkan berbagai penyakit.

5. Dapat meringankan diabetes

Salah satu cara alami untuk mengatasi diabetes adalah dengan mengkonsumsi semut jepang ini dengan dosis 3-5 semut dalam 2-3 hari sekali secara teratur dan rutin. Semut yang identik dengan gula ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatur kadar gula dalam tubuh serta membuang dapat membuang gula berlebih dalam darah.

6. Mengobati penyakit stroke

Semut jepang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat baik untuk mengobati penyakit stroke ringan, namun jika penyakit stroke sudah semakin memarah semut jepang hanya dapat membantu meringankan penyakit stroke.

7. Mampu mengatasi penyakit asam urat

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang biasanya diderita oleh orang dewasa seiring dengan bertambahnya usia. Biasanya asam urat terjadi karena kebiasaan pola hidup yang dijalani, sehingga berdampak dengan seringnya terasa nyeri dipersendian tulang. Dengan mengkonsumsi semut jepang secara rutin dan teratur dapat mengatasi masalah asam urat serta mampu meringankan rasa nyeri yang sering dialami pada daerah pensendian.

Perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi semut jepang tidak boleh berlebihan dan cukup dengan mengkonsumsi 3-5 ekor dalam dua hari sekali secara teratur. Jika mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan tubuh, karena yang berlebihan itu pastinya tidak baik, untuk itu konsumsi secukupnya saja agar tubuh tetap sehat dan terjaga kesehatannya.

0 komentar:

Post a Comment