Monday, February 8, 2016

Perawatan Kecantikan Wajah Dengan Menggunakan Masker Wortel

Cara Membuat masker wajah menggunakan wortel

Tahukah kalian, selain terkenal sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata, wortel ternyata juga bisa dijadikan sebagai masker kulit yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan betakaroten pada wortel merupakan salah satu zat yang bagus untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh. Wortel juga digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan produk-produk untuk peratawan kecantikan kulit.

Untuk melakukan perawatan kulit baik wajah maupun tubuh, tidak perlu membeli produk-produk kecantikan yang harganya cukup mahal, kita bisa menggunakan wortel untuk dijadikan sebagai masker kulit yang efektif untuk menghilangkan kerutan pada wajah dan mencerahkan kulit. 


Masker wortel untuk perawatan kecantikan wajah

Untuk membuat masker wortel caranya cukup mudah, pertama pilihlah wortel yang memiliki warna cerah dan masih segar. Wortel yang akan digunakan untuk masker kulit tidak perlu dikupas, cukup cuci bersih menggunakan air dan potong kecil-kecil wortel yang digunakan, kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah halus tuangkan hasilnya kedalam mangkuk dan beri campuran  madu murni atau bisa juga menggunakan putih telur secukupnya dan aduk hingga merata.

Akan lebih bagus jika menggunakan masker tersebut setelah selesai mandi, dengan mengoleskannya menyeluruh dan merata keseluruh bagian wajah dan dengan dipijit secara perlahan selama kurang lebih 10 menit, kemudian tunggu dan diamkan selama 30 menit hingga masker mengering dan zat-zat nya meresap kedalam kulit wajah. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih dan lap menggunakan handuk yang bersih untuk menghilangkan sisa air pada wajah.


Dengan menggunakan masker wortel secara rutin dan teratur dapat membuat kulit lebih kencang dan terlihat cerah, bintik hitam dan jerawat pada wajah pun dapat diatasi dengan menggunakan masker alami ini. Masker wortel ini juga mampu menghilangkan kerutan pada wajah sehingga membuat wajah tampak awet muda dan menghambat penuaan dini, selain itu wortel juga memiliki kandungan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Dengan menggunakannya secara rutin, kesehatan dan kecantikan kulit pun akan tetap terjaga.

0 komentar:

Post a Comment