Monday, February 1, 2016

Masker alami buah alpukat untuk perawatan kecantikan wajah

Masker buah alpukat untuk perawatan kecantikan kulit
Iklim trois yang dimiliki indonesia membuat indonesia kaya sekali akan tumbuh-tumbuhan dengan berbagai jenis yang berbeda disetiap daerahnya yang juga memiliki berbagai manfaat dan khasiat dalam menjaga dan melindungi tubuh agar tetap sehat terhindar dari berbagai macam penyakit serta dapat juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk perawatan kulit baik wajah maupun tubuh. Salah satunya adalah buah alpukat, buah ini memiliki banyak sekali manfaat dan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Buah alpukat ini juga merupakan salah satu buah yang sering digunakan sebagai bahan dasar untuk perawatan kecantikan dan banyak juga yang menggunakannya sebagai masker wajah alami untuk merawat kecantikan wajah karena buah alpukat ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kulit, rambut dan perawatan kecantikan lainnya. Dalam buah alpukat terdapar kandungan nutrisi penting seperti, vitamin, lemak tak jenuh, protein, karbohidrat, serat, zat besi, kalium, kalsium dan masih banyak lagi yang sangat baik untuk perawatan kesehatan kulit.

Untuk membuat masker alami dengan buah alpukat ini juga cukup mudah yakni dengan menyiapkan buah alpukat dan madu murni yang juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kecantikan kulit, berikut cara pembuatannya :

Pembuatan masker alami menggubakan buah alpukat

Untuk membuat masker alami ini pertama, ambil daging buah alpukat dan kemudian haluskan hingga lembut, setelah halus kemudian tambahkan 2 sendok makan madu dan aduk hingga tercampur merata. Kemudian hasil adonan dari buah alpukat dan madu yang telah tercampur rata dapat langsung dioleskan keseluruh bagian permukaan wajah maupun kulit tubuh lainnya setelah itu tunggu dan diamkan selama kurang lebih 30 menit agar kandungan yang terdapat pada buah alpukat dan madu terserap kedalam kulit. Setelah 30 menit menunggu, kemudian masker buah alpukat tersebut dapat dibersihkan dengan membasuh muka menggunakan air hangat merata keseluruh permukaan kulit hingga bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih untuk menghilangkan sisa-sisa air yang masih menempel.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya butuh perawatan yang rutin untuk dilakukan, karena yang alami tidak bersifat instan. Untuk itu setidaknya lakukan perawatan menggunakan masker dari buah alpiukat ini 1 atau 2 kali dalam seminggu agar hasil yang diinginkan dapat terpenuhi. Salam cantik jelita.

0 komentar:

Post a Comment