Tuesday, February 23, 2016

Manfaat Buah Kentang Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Merawat Kecantikan

Manfaat Buah Kentang Untuk menjaga kesehatan tubuh Dan kecantikan kulit
Kentang merupakan salah satu jenis sayuran dari keluarga umbi-umbian yang berasal dari amerika dan buah ini juga sudah sangat terkenal di indonesia sendiri untuk konsumsi sehari-hari. Selain itu, kentang juga dipercaya dapat dijadikan sebagai obat tradisional yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti kencing manis ataupun diabetes.

Ini karena kentang memiliki banyak sekali kandungan yakni, vitamin C, B6, potasium, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, lemak nabati, protein serta mineral-mineral lainnya yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Dari banyaknya kandungan gizi yang terdapat dalam buah kentang, berikut manfaat yang dapat diperoleh dari buah kentang untuk tubuh kita, antara lain :



Buah kentang memiliki kandungan vitamin B6 yang sangat ampuh untuk menangkal pertumbuhan tumor yang dapat menjadi penyebab timbulnya kanker. Kanker prostat dan kanker rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang dapat dicegah dengan rajin mengkonsumsi buah kentang ini, karena kandungan zat pada kentang dapat menghambat serta mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. 


Kentang memiliki kandungan zat besi dan kalsium yang sebenarnya dapat menimbulkan batu ginjal jika berlebihan, namun kentang memiliki kandungan magnesium yang tinggi dan berperan baik untuk menolak kalsium pada jaringan ginjal sehingga mampu mencegah dan menurunkan resiko terkena batu ginjal.


Kentang memiliki banyak sekali kandungan gizi seperti serat, kalium, vitamin B6 dan C yang semuanya sangat baik untuk menjaga dan melindungi kesehatan jantung kita.


Kentang merupakan salah satu cara yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Caranya dengan menempelkan potongan-potongan tipis kentang keseluruh permukaan wajah secara merata, tunggu beberapa menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Jika dilakukan secara rajin, jerawat pada wajah pun akan sedikit demi sedikit menghilang dari wajah cantik anda.


Kebiasaan tidur larut malam akan berdampak dengan timbulnya bengkak pada area sekitar mata, untuk mengatasinya bisa kalian gunakan kentang yang telah dicuci bersih dan haluskan kemudian taruh pada sebuah kain, bungkus dan gunakan untuk mengompres mata anda secara berulang-ulang.

Banyak sekali manfaat baik lainnya hanya dengan rajin mengkonsumsi buah kentang, karena untuk hidup sehat tidak perlu mahal, cukup dengan hal-hal yang sederhana seperti rajin berolahraga dan menjalani pola hidup yang sehat dapat menjaga tubuh tetap sehat.

0 komentar:

Post a Comment