Tuesday, February 9, 2016

7 Manfaat Teratai Salju Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat teratai salju untuk kesehatan tubuh
Teratai salju merupakan salah satu jenis bungan yang termasuk kedalam keluarga asteraceae dan teratai salju ini memiliki hingga 300 jenis tanaman. Teratai salju merupakan salah satu tanaman yang mampu hidup dan bertahan selama berbulan-bulan pada kondisi cuaca yang ekstrim. Selain untuk tanaman hias, teratai salju juga baik untuk kesehatan tubuh dan juga sering digunakan sebagai obat untuk beberapa penyakit.

Teratai salju yang tumbuh liar sering digunakan untuk obat-obatan karena memiliki khasiat yang sangat baik seperti untuk gangguan peradangan dan luka pada tubuh bagian dalam maupun luar. Teratai salju merupakan tanaman yang dikembangkan untuk dijadikan sebagai obat-obatan yang baik untuk tubuh dan di cina sendiri, teratai salju telah menjadi primadona untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Khasiat dan manfaat yang terkandung dalam teratai salju antara lain :



Teratai salju bisa digunakan sebagai salah satu ramuan yang efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena, teratai salju mengandung vitamin dan mineral yang baik dan berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh dari berbagai bahaya dan ancaman penyakit yang menyerang tubuh.

Cina merupakan negara yang juga sering menggunakan teratai salju ini untuk perawatan kecantikan karena memiliki manfaat untuk membuat kulit awet muda dan kencang serta dapat menghilangkan keriput pada wajah dengan cepat karena memiliki kandungan enzim khusus yang mampu mempertahankan kolagen sehingga keriput dapat hilang.

Teratai salju juga dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman dengan menggunakan ekstrak dari teratai salju. Dengan mengkonsumsi teratai salju secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan organ dalam tubuh dari berbagai serangan penyakit, membuat fungsi organ tubuh bekerja dengan baik serta mampu membuat sistem metabolisme tubuh berfungsi dengan baik.

Hati merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi dan berperan penting dalam tubuh. Hati merupakan organ yang mampu menyerap semua racun dalam tubuh dan jika terlalu banyak menyerap racun dari tubuh, organ hati pun akan rentan terserang penyakit. Untuk itu racun yang diserap oleh hati harus dikeluarkan dalam tubuh lewat saluran sekresi. Teratai salju ini dapat dionsumsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh yang diserap hati karena memiliki fungsi untuk detoksifikasi, dalam hal ini untuk mengeluarkan racun dalam hati.


Teratai salju dapat digunakan sebagai ramuan yang bagus untuk menghangatkan dan meningkatkan sistem pendarahan dalam rahim. Teratai salju ini juga sangat bagus bagi perempuan karena mampu mengeluarkan darah yang mengendap dalam rahim bersama dengan haid. Darah yang mengendap dalam rahim jika tidak diatasi dengan baik akan menjadi sumber penyakit yang berbahaya bagi tubuh.


Mengkonsumsi lemak dalam jumlah banyak dapat menimbulkan plak dalam pembuluh darah menebal dan akibatnya dapat menimbulkan penyakit berbahaya yang sangat serius seperti penyempitan pembuluh darah, serangan jantung dan bahkan stroke. Untuk itu mengkonsumsi ramuan teratai salju menjadi pilihan baik untuk memperlancar plak larut dalam pembuluh darah dan menghindari timbulnya penyakit yang berbahaya bagi tubuh.

Cedera merupakan hal yang sering terjadi kepada semua orang karena aktifitas yang berlebihan maupun akibat kecelakaan. Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan teratai salju yang memiliki manfaat untuk menghilangkan rasa nyeri pada sendi dan menghilangkan pembengkakan akibat cidera yang dialami. Dengan mengkonsumsi teratai salju secara rutin juga mampu memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan bagian tubuh yang cedera, sehingga dapat membantu menyembuhkan cedera.

0 komentar:

Post a Comment