Monday, February 1, 2016

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami Tubuh Anda

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan
Siapa yang tidak tahu dengan buah yang satu ini??, buah alpukat merupakan buah yang cukup populer karena sangat nikmat sekali rasanya terlebih jika dijadikan jus. Selain rasanya yang nikmat, buah alpukat juga mengandung berbagai manfaat dan khasiat yang sangat baik bagi tubuh. Banyak sekali manfaat mengkonsumsi buah alpukat ini yang tidak disadari oleh tubuh mampu mencegah timbulnya berbagai penyakit baik penyakit yang masih dalam kategori ringan hingga penyakit yang sangat berbahaya, serta mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Buah ini juga bermanfaat bagi para wanita yang sedang melakukan perawatan untuk mempercantik dirinya, karena buah alpukat juga memiliki manfaat untuk merawat kulit agar sehat dan cantik alami.

Buah alpukat memiliki berbagai macam kandungan yang sangat penting untuk tubuh seperti, lemak baik yang bisa mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, protein yang sangat tinggi, gula, serat, Vitamin K, B9, B6, B5, C dan vitamin E2, kalium dan mineral lainnya. Dengan banyaknya kandungan yang terdapat pada buah alpukat ini, tentunya akan memberikan banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh serta menjaga kesehatan kecantikan kulit. Manfaat buah alpukat ini antara lain :



Buah alpukat dapat dijadikan sebagai masker alami yang sangat baik untuk kulit dan memiliki berbagai khasiat seperti, mampu menangkal radikal bebas yang membuat wajah terlihat tua, menghilangkan dan membersihkan wajah dari berbagai kotoran, mengembalikan cerah alami pada wajah serta menghaluskan kulit. Kandungan karetonoid dan vitamin E pada buah alpukat mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung, vitamin C nya membantu menciptakan kolagen dan elastin yang bagus untuk membuat kulit tetap halus dan kencang


Buah alpukat memang memiliki kandungan lemak dan kalori yang sangat tinggi, namun asam lemak tak jenuh tungga pada buah alpukat ini dapat membantu pembakaran energi dan tidak disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Karena pembakaran energi yang lambat karena buah alpukat ini, rasa kenyang di perut akan bertahan lama sehingga dapat menurunkan nafsu makan yang cocok bagi orang yang sedang melakukan diet.

Buah alpukat ini sangat kaya akan kandungan fitokimia nya yang dapat mencegah timbulnya kanker, ini telah dibuktikan dari berbagai penelitian yang telah dilakukan para ilmuan yang meneliti tentang karakteristik kompreventif buah alpukat ini dan dari hasil yang didapatkan dapat ditarik kesimpulan bahwa fitokimia yang terdapat dalam buah alpukat mampu menjadi strategi diet yang sangat bagus dalam mencegah timbulnya kanker.


Degradasi makula dan katarak merupakan salah satu gangguan pada penglihatan yang sering terjadi karena faktor usia, namun dengan mengkonsumsi buah alpukat ini dengan rutin dan teratur dapat membantu melindungi kesehatan mata karena alpukat mengandung lutein karotenoid yang sangat bagus untuk kesehatan mata.

Kandungan asam float yang terdapat pada buah alpukat ini dapat membantu mencegah dan melindungi tubuh dari penyakit stroke. Dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa orang yang banyak mengkonsumsi asam float cenderung memiliki resiko terkena stroke lebih sedikit ketimbang yang kurang mengkonsumsi asam float yang banyak terdapat pada buah-buahan maupun sayuran seperti buah alpukat.


Asam float merupakan salah satu kandungan yang banyak ditemukan pada buah alpukat. Kandungan asam float ini sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu mencegah terjadinya cacat lahir seperti, cacat tabung syaraf dan spina bifida. Mengkonsumsi 1 buah alpukat dapat memenuhi hingga 23% kebutuhan harian float yang sangat baik bagi tubuh.


Kalium merupakan zat yang mampu mengontrol tekanan darah dalam tubuh dan menjaganya agar tetap stabil. Buah alpukat sendiri merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan kalium sangat tinggi yang bagus untuk mencegah tekanan darah tinggi.
Banyak sekali manfaat lainnya dari buah alpukat ini, untuk itu mulai dari sekarang rubah pola hidup kita menjadi pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang sehat agar tubuh tetap sehat dan dapat tampil cantik jelita. Salam cantik jelita.

0 komentar:

Post a Comment