Saturday, February 6, 2016

10 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat buah naga untuk kecantikan dan kesehatan tubuh
Buah naga yang juga dikenal dengan sebutan dragon fruit ini merupakan buah yang memiliki bentuk yang sangat unik daripada buah lainnya karena memiliki banyak sisik yang sekilas terlihat seperti naga sehingga buah ini disebut buah naga. Jika dibelah, buah ini memiliki daging buah yang sangat lezat dengan taburan biji-biji hita didalamnya. Kulit serta daging buah naga ini pun memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan juga bagus untuk digunakan dalam perawatan kecantikan.

Kandungan buah naga ini banyak sekali dan untuk satu buah naga biasanya mengandung 80% air, protein, kalsium, zat besi serta vitamin B3, C dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang sangat baik dan bagus sekali manfaatnya untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai berbagai manfaat dari buah naga ini, berikut penjelasannya.



Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang bermanfaat baik untuk mengontrol dan menurunkan kadar tinggi kolesterol dalam tubuh yang jika tidak diperhatikan dengan serius kadar tinggi koles terol ini dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung koroner yang sangat berbahaya.


Selain baik untuk menurunkan kadar tinggi kolesterol, vitamin B3 pada buah naga ini juga bermanfaat bagus untuk membuat kulit semakin lembut dan halus dengan menggunakannya sebagai masker kulit alami secara teratur dan rajin. Cara penggunaannya mudah, pertama haluskan buah naga hingga lembut bisa dengan menggunakan blender, kemudian saring dan ambil sari air nya saja dan buang ampasnya. Sari air yang didapat dapat langsung digunakan untuk masker kulit alami dan jika sering digunakan kulit akan semakin halus dan lembut.


Kulit buah naga juga memiliki khasiat dan manfaat yang penting untuk menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh kita. Ini merupakan salah satu cara alternatif yang dapat anda lakukan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dengan mengkonsumsi kulit buah naga dengan mengolahnya menjadi teh herbal. Dan jangan lupa lakukan konsultasi terhadap dokter terlebih dahulu.


Buah naga memiliki banyak lagi kandungan yakni, vitamin B kompleks dan C, kalsium, betakaroten, likopene, fosfor, gula alami serta antioksidan yang sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas. Selain itu daging buah naga ini juga dapat digunakan untuk masker kulit yang bagus untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.


Buah naga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang salah satu manfaat serat yang tinggi itu adalah untuk memperlancar sistem pencernaan dan juga bagus dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalani diet.


Vitamin E dan betakaroten juga dimiliki oleh buah naga ini yang salah satu manfaatnya yakni, mampu memperlambat perkembangan sel serta mengurangi resiko proses oksidasi yang terjadi karena serangan radikal bebas, sehingga dapat mencegah penuaan dini.


Dengan menggunakan masker dari buah naga ini juga dapat menghilangkan jerawat karena buah naga memiliki kandungan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat. Gunakan masker kulit dari buah naga secara teratur untuk memperoleh manfaat yang maksimal.


Buah naga memiliki kandungan phyofluence dan phytoene yang sangat bermanfaat bagus untuk kulit karena mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV bagi kulit. Ini dikarenakan kandungan phyofluence dan phytoene pada buah naga mampu menyerap sinar UV dan mempertahankan kulit tetap sehat.


Buah naga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, karena buah naga ini memiliki kandungan kalium dan fosfor yang sangat baik bagi anak-anak karena dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi sehat anak-anak.


Buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi para penderita diabetes militus, karena buah ini memiliki kandungan kolesterol dan gula yang rendah yang sangat baik untuk menjaga kesehatan bagi para penderita diabetes.

Banyak sekali manfaat yang dapat ditemukan dalam buah naga, selain daging buah yang banyak memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh dan perawatan kecantikan alami, kulit buah naga juga berperan penting untuk mencegah dan mengurangi resiko terkena penyakit-penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Untuk itu mulailah hidup sehat dengan menjalani pola hidup sehat dan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar yang menyehatkan tubuh, salah satunya yakni, Buah Naga.

0 komentar:

Post a Comment