Tuesday, February 2, 2016

10 Manfaat Buah BlackBerry Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat buah blackberry untuk kesehatan tubuh
Berry hitam atau yang juga dikenal dengan buah blackberry ini merupakan salah satu buah yang banyak sekali ditemukan di dataranamerikan dan eropa. Tidak hanya rasa nya saja yang lezat, buah berry hitam ini juga memiliki banyak sekali nutrisi yang diyakini dapat memberikan kesehatan pada tubuh. Buah berry hitam ini merupakan buah yang sering dugunakan sebagai bahan pembuatan selai bahkan hingga pembuatan wine yang harganya bisa sangat mahal.

BlackBerry memiliki kandungan nutrisi serta mineral yang sangat banyak dan bagus untuk menjaga tubuh agar tetap sehat seperti, vitamin C, A, IU, dan K, betakaroten, natrium, mangan, magnesium, kalsium, copper, gula, serat, potasium, asam float dan masih banyak lagi kandungan yang bermanfaat baik untuk tubuh. Buah blackberry ini sangat baik untuk menjaga membantu keseimbangan tubuh serta masih banyak lagi manfaatnya untuk tubuh, antara lain :



Kandungan vitamin C banyak ditemukan pada buah blackberry ini yang salah satu manfaatnya adalah untuk memperkuat daya tahan tubuh. Ini telah dibuktikan dengan pernyataan oleh seorang pakat gizi dari inggris yang menyatakan bahwa kandungan vitamin C dapat membantu tubuh dalam meningkatkan daya tahannya.


Kandungan anthocyanin yang ditemukan dalam buah blackberry yang merupakan sekumpulan pigmen yang bersifat sebagai antioksidan terbukti mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan tumor. Selain itu, buah blackberry juga mampu melawan kanker kulit dan kanker paru-paru karena memiliki kandungan flavonoid atau CG3 yang cukup untuk melawan kanker tersebut. Kandungan phytoestrogrens juga ditemukan dalam buah blackberry ini yang sangat baik untuk mencegah terkena kanker serviks dan kanker payudara.


Kandungan serat blackberry sangat tinggi dan mampu memenuhi sekitar 21% dari kebutuhan total tubuh akan serat serta dengan mengkonsumsi serat dapat membantu usus bekerja dengan baik secara maksimal sehingga sistem pencernaan pun akan menjadi lancar.

Blackberry memiliki kandungan leuin yang dapat membantu mencegah pembentukan pigmen makula pada area belakang retina mata karena terlalu sering menerima rangsangan cahaya. Tidak hanya itu, leuin pada buah blackberry ini juga dapat membantu mencegah kerusakan mata akibat dari radiasi pancaran sinar ultraviolet.

Buah blackberry ini ternyata juga dapat digunakan sebagai masker alami yang sangat baik untuk kulit. Manfaat dalam menggunakan masker kulit menggunakan buah blackberry ini dapat menghilangkan keriput yang muncul pada kulit dan membantu menyehatkan kulit sehingga terlihat bersih dan mengkilap.

Salah satu manfaat dari serat yang terdapat pada buah blackberry untuk tubuh adalah mampu melancarkannya peredaran darah dalam tubuh, dengan membantu membuang kolesterol jahat yang menumpuk dan menghambat peredaran darah yang bisa sangat membahayakan dan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung akibat tumpukan kolesteril tersebut. Blackberry juga dapat membuang kolesterol dalam tubuh yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, sehingga akan membantu menyehatkan jantung kita.


Dengan mengkonsumsi buah blackberry setiap hari akan membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium serta mangan yang merupakan zat yang dibutuhkan dalam membangun struktur tulang agar menjadi kokoh dan kuat.


Buah blackberry memiliki kandungan tanin  yang mampu menurunkan pendarahan yang terjadi akibat luka pada jaringan kulit dengan menyempitkan pembuluh darah pada jaringan kulit yang terluka sehingga luka pun akan lebih cepat sembuh. Hanya dengan mengoleskan buah blackberry ini pada jaringan kulit yang terluka, akan mempercepat proses penyembuhannya.

Kandungan antioksidan dan serat yang tinggi pada buah blackberry ini mampu menurunkan tekanan darah dan memperlancar peredaran darah dengan membuang kolesterol jahat yang menghambat peredaran darah, sehingga buah blackberry ini sangat baik untuk penderita hipertensi.

Kandungan vitamin C pada buah blackberry sangat bagus bagi tubuh karena mampu membantu meningkatkan penyerapan zat besi pada makanan yang masuk kedalam tubuh, sehingga darah dapat menerima asupan zat besi yang cukup yang dan mampu menurunkan resiko terkena anemia.

Selain dari 10 manfaat yang disebutkan diatas, buah blackberry ini juga dipercaya mampu mengatasi penyakit alzheimer dan juga baik di konsumsi untuk ibu yang sedang mengandung karena memiliki asam float yang dapat mengurangi resiko bayi lahir cacat. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya, untuk itu tidak ada salahnya untuk memulai hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat serta menjaga pola hidup yang sehat. Salam cantik jelita.

0 komentar:

Post a Comment