Sunday, February 7, 2016

10 Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat lobster untuk kesehatan tubuh
Lobster merupakan salah satu jenis udang yang memiliki bentuk yang sangat besar dibandingkan dengan yang lainnya. Selain tubuhnya yang besar, lobster juga memiliki kulit yang keras dan kaku serta kulit lobster mengandung zat kapur. Lobster merupakan menu favorit di hampir semua restoran sea food, walaupun harganya mahal namun banyak penggemar makanan sea food ini, karena rasanya yang gurih dan lezat serta memiliki daging yang lembut dan tentu saja banyak sekali khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Lobster memiliki banyak sekali kandungan berbagai mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita antara lain, vitamin A, B, B6, B12, C, dan vitamin E, magnesium, kalori, kalium, fosfor serta kandungan seng yang banyak sekali. Sebenarnya masih banyak lagi kandungan yang terdapat pada lobter yang tentunya sangat bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh, manfaatnya antara lain :



Lobster memiliki kandungan kalori yang cukup banyak dan ternyata kandungan kalori yang banyak ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara efektif. Oleh karena itu, mengkonsumsi lobster baik untuk dilakukan bagi anda yang melakukan diet.


Lonster juga memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi, dimana asam lemak sangat baik untuk penderita penyakit jantung bahkan mampu mencegah terkena penyakit jantung dan memelihara kesehatannya.

Lobster merupakan salah satu penghasil protein hewani yang sangat tinggi, tentunya jika dikonsumsi banyak sekali manfaatnya apalagi untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, lobster sangat bagus bagi pertumbuhan mereka.


Salah satu manfaat mengkonsumsi lobster yang sangat baik yakni kandungan omega 3 pada lobster mampu menstimulus perkembangan dan pertumbuhan sel otak. Dimana omega 3 ini mampu membuat sel otak bekerja secara maksimal dan dari penelitian yang dilakukan juga membuktikan bahwa anak yang lebih banyak mengkonsumsi omega 3 memiliki ingatan yang jauh lebih baik dari pada yang lainnya.

Kandungan kalium dan fosfor pada lobster ini berperan penting untuk memperkuat pertumbuhan gigi dengan memperkuat jaringan pada gigi sehingga gigi akan semakin kuat dan kokoh. 

Tidah hanya baik untuk kesehatan tubuh, lobster juga baik untuk kesehatan kulit karena mengandung vitamin A dan E. Vitamin A dan E berfungsi untuk memperbaiki jaringan sel kulit sehingga kulit akan menjadi normal dan sehat. Selain itu bermanfaat juga untuk membuat kulit semakkin lembut dan mampu melindungi kulit dari berbagai penyakit yang dapat membuat kulit rusak.


Selain omega 3, lobster juga mengandung omega 6 yang sangat baik untuk menurunkan resiko terneka stroke. Omega 6 dapat membantu melenturkan pembuluh darah dan menstabilkannya hingga maksimal sehingga dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh dan mencegah terkena tekanan darah tinggi.


Kwashiorkor merupakan penyakit yang timbul akibat kurangnya asupan gizi dan protein pada tubuh. Penyakit ini dapat membuat perut menjadi buncit namun kaki dan tangan akan menjadi kurus. Mengkonsumsi lobster dapat menjadi salah satu cara memberikan asupan gizi dan protein yang cukup yang dibutuhkan tubuh.


Kandungan kalsium dan fosfor pada lobster juga sangat bermanfaat baik bagi anak-anak yang sedang dalam peroses pertumbuhan karena dapat membantu memperlancar pertumbuhan tulang, memperkuat, memperkokoh serta memperbaiki struktur tulang.


Setiap 100gram lobster yang kita konsumsi terdapat vitamin C yang cukup banyak untuk mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dengan mengkonsumsi lobster juga dapat memperbaiki sistem imunitas.

Masih banyak lagi khasiat dan manfaat yang terkandung pada lobster yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan juga bermanfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat tidak cukup hanya dengan mengkonsumsi lobster, namun harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat serta memakan makanan yang sehat secara teratur.

0 komentar:

Post a Comment