Sunday, February 21, 2016

7 Manfaat Putih Telur Untuk Perawatan Kecantikan Kulit dan Rambut

Manfaat putih telur untuk perawatan kecantikan
Telur merupakan salah satu sumber protein yang tinggu dan bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu telur yang kaya akan kandungan protein dan zat lainnya yang bagus untuk digunakan sebaga bahan perawatan kecantikan secara alami yakni telur ayam. Kandungan yang terdapat pada telur ayam yakni vitamin A, E serta protein dan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit serta rambut. Manfaat telur ini untuk kecantikan antara lain sebagai berikut :


Manfaat putih telur untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut



Selain bagus untuk digunakan pada kulit kering, putih telur juga bermanfaat baik untuk wajah yang memiliki kandungan minyak berlebih. Vitamin E yang terkandung dalam putih telur dapat mengatasi masalah kulit berminyak, caranya cukup dengan mengoleskan putih telur keseluruh wajah secara merata dan tunggu beberapa menit agar kandungan putih telur dapat merasuk kedalam kulit. Bersihkan menggunakan air hangat dan lakukan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat dengan cepat.


Kandungan protein yang tinggi dalam putih telur bermanfaat baik untuk menghaluskan dan melembutkan kulit dengan menggunakan putih telur ini sebagai masker kulit secara rutin dan teratur. Masker putih telur ini dapat kalian kombinasikan atau tambahkan yogurt untuk menghasilkan kulit wajah semakin lembut.


Kulit kering merupakan jenis kulit yang paling mudah mengalami keriput akibatnya mempercepat penuaan dini. Untuk mengatasinya dapat menggukana putih telur ini sebagai masker kulit wajah dan campurkan dengan air perasan lemon ataupun alpukat. Oleskan kewajah hingga merata dan diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar hasilnya bagus.


Dengan menggunakan masker putih telur ini secara rajin dan teratur dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang timbul pada wajah, bahkan masker kulit putih telur ini dapat menghilangkan jerawat jika digunakan secara rajin dan teratur. Ini dikarenakan putih telur mengandung asam amino serta protein yang tinggi yang bermanfaat baik untuk menghilangkan jerawat pada kulit.

Cairan putih telur bisa kalian manfaatkan sebagai cara alami dan alternatif untuk menghilangkan ketombe pada rambut. Oleskan Cairain putih telur tersebut pada kulit kepala dan pijit-pijit secara perlahan selama beberapa saat kemudian bilas dengan keramas seperti biasanya. Ini merupakan salah satu cara alami yang cukup efektif untuk menghilangkan ketombe.

Bukan hanya kulit yang dapat mengalami masalah minyak berlebih, rambut juga dapat mengalami masalah yang sama juga. Cara mengatasinya bisa dengan menggunakan putih telur dan campurkan dengan air lemon ataupun jeruk nipis agar tidak amis, kemudian oleskan ke rambut hingga merata dan tunggu hingga beberapa saat, setelah itu bilas dengan keramas seperti biasanya.


Putih telur juga memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat baik untuk memperkuat rambut sehingga rambut tidak akan mudah rontok, selain itu kandungan protein dalam putih telur juga dapat melembabkan rambut jika digunakan secara rutin dan teratur untuk perawatan rambut.
Manfaat putih telur tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan protein untuk membuat tubuh tetap sehat, namun putih telur juga bermanfaat baik bagi perawatan kecantikan baik untuk kulit maupun rambut. Jika digunakan untuk perawatan kecantikan secara rutin, bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan kulit serta rambut yang sehat, bersih dan cantik secara alami.

0 komentar:

Post a Comment