Tuesday, February 16, 2016

Manfaat Buah Paprika Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah paprika untuk menjaga dan melindungi kesehatan
Buah paprika juga dikenal dengan nama capsicum dimana buah paprika ini memilki beberapa warna yang berbeda seperti merah, kuning, hijau, ungu serta orange yang semuanya masih dalam satu lingkup keluarga. Buah paprika memiliki rasa yang berbeda seperti paprika hijau dan ungu yang memiliki rasa pahit, sedangkan paprika merah, kuning dan orange malah sebaliknya, paprika ini memiliki rasa manis.

Selain itu, buah paprika memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak seperti vitamin A, B6, C, E dan vitamin K, karotenoid serta serat makanan yang baik untuk tubuh. Buah paprika juga memiliki zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh. Selain itu, masih terdapat banyak lagi manfaat buah paprika untuk melindungi dan menjaga kesehatan tubuh, antara lain :

Manfaat mengkonsumsi buah paprika untuk kesehatan tubuh



Buah paprika ini bermanfaat baik untuk menangkal serta menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Buah paprika terutama paprika merah memiliki kandungan likopen yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung serta paprika hijau yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Selain itu vitamin B6 dan float juga ditemukan pada buah paprika yang berperan penting dalam menurunkan kadar homocysteine, antioksidan, vitamin A dan C untuk manghapus radikal bebas, serta kalium untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang bermanfaat baik bahi kesehatan jantung.


Buah paprika memiliki kandungan zat antioksidan dan anti inflamasi yang dapat berperan penting sebagai zat anti kanker yang mampu menangkal serta menurunkan resiko terkena kanker. Buah paprika memiliki banyak sekali kandungan serta zat anti kanker, dimana jika mengkonsumsi buah paprika sama halnya dengan menjauhkan diri dari penyakit kanker. Penyakit kanker yang dapat dihindari dengan mengkonsumsi buah paprika ini antara lain, kanker lambung, prostat, rahim, kerongkongan serta pankreas.


Kandungan vitamin A pada buah paprika cukup tinggi dan bermanfaat baik untuk menjaga serta melindungi kesehatan mata dari berbagai masalah gangguan penyakit mata seperti degenerasi makula yang terjadi karena faktor usia, katarak serta gangguan pada mata lainnya dapat diatasi dengan baik dengan rutin mengkonsumsi buah paprika.


Vitamin C yang terdapat pada buah paprika berperan penting dalam meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh serta membangun kolagen yang kuat untuk menjaga dan melindungi kesehatan kulit dan persendian. Vitamin K yang dimiliki paprika dapat membantu pembentukan bekuan darah yang baik untuk membuat tulang semakin kuat serta melindungi sel dari kerusakan oksidatif yang mungkin terjadi.

Antioksidan yang terdapat dalam buah paprika dapat berperan sebagai pengawas dalam pendistribusian makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh, sehingga sistem metabolisme tubuh dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Manfaat lain kandungan antioksidan pada buah paprika adalah untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan berbagai penyakit.
Banyak sekali bukan manfaat buah paprika untuk menjaga dan melindungi kesehatan tubuh, untuk itu mulai saat ini tambahkan dalam menu makanan anda untuk mengkonsumsi buah paprika agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

0 komentar:

Post a Comment