Tuesday, February 23, 2016

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Manfaat buah semangka untuk kecantikan dan kesehatan tubuh
Semangka merupakan buah yang menjadi salah satu buah favorit karena sangat lezat dan menyegarkan, selain itu buah semangka juga memiliki banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah semangka ini sangat kaya akan nutrisi seperti energi, lemak, karbohidrat, gula, protein, serat pangan, air, vitamin A, B1, B2, B3, B5 B6 dan vitamin C, betakarotin, niacin, float, tiamin, ribovlavin serta memiliki kandungan meneral yang cukup banyak seperti, kalium, fosfor, kalsium, magnesium, seng dan zat besi.

Buah semangka bermanfaat baik bagi tubuh dan juga dapat membantu proses metabolisme tubuh, selain itu, manfaat lain dari buah semangka antara lain :

manfaat semangka untuk kecantikan dan kesehatan tubuh




Semangka memiliki kandungan nutrisi likopen, vitamin A dan C yang dapat menangkal serangan radikal bebas pada kulit. Dengan mengkonsumsi buah semangka secara teratur, tanda-tanda penuaan dini pada tumbuh seperti keriput dapat dicegah sehingga mampu menghambat proses penuaan dini.

Buah semangka dapat digunakan sebagai masker kulit wajah yang bermanfaat untuk peremajaan kulit yang kusam karena kandungan buah semangka mampu meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati.


Kandungan vitamin A pada buah semangka mampu membantu mencegah meminimalkan masalah minyak pada wajah akibat pori-pori kulit yang besar yang memicu kelenjar minyak bersekresi berlebihan.


Semangka memiliki kandungan air yang banyak sehingga sangat baik untuk anda yang memiliki kulit kering, karena dengan menggunakan masker buah semangka kulit akan menjadi semakin lembab.


Buah semangka memiliki kandungan karetenoid yang berperan untuk mencegah pengerasan didding pembuluh arteri vena yang dapat mengakibatkan hipertensi. Kalium dalam semangka juga bermanfaat baik untuk menurunkan tekanan darah sehingga dapat menyehatkan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit jantung.


Buah semangka menganduung kalium yang dapat membersihkan zat-zat racun yang terdapat pada ginjal sehingga dapat membantu memperlancar aktifitas ginjal. Selain itu, buah semangka jika dikonsumsi secara rutin juga dapat menurunkan resiko terkena batu ginjal.

Semangka memiliki kandungan senyawa fenolik yang tinggi seperti karetonoid, flavonoid dan triterpenoid yang bermanfaat mengurangi peradangan dan menetralisir radikal bebas serta menghambat aktifitas enzim yang dapat meningkatkan inflamasi.
Dengan mengkonsumsi secara teratur ataupun menggunakan buah semangga sebagai masker kulit wajah dapat memberikan banyak sekali keuntungan karena selain menyehatkan tubuh, juga dapat mempercantik dan menyehatkan kulit.

0 komentar:

Post a Comment