Tuesday, February 23, 2016

7 Manfaat Meminum Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit

Manfaat air kelapa untuk kecantikan dan kesehatan tubuh
Di indonesia, air kelapa merupakan salah satu minuman favorit karena memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan. Tidak hanya itu saja, kandungan air kelapa juga memiliki banyak sekali manfaatnya bagi tubuh selain untuk mencegah dehidrasi. Saat ini telah banyak bermunculan produk-produk yang terbuat dari bahan dasar buah kelapa untuk berbagai keperluan yang tentunya memiliki manfaat baik untuk tubuh.

Air kelapa dapat dijadikan sebagai minuman isotonik yang dapat membantu menghilangkan dehidrasi, selain itu air kelapa juga mengandung zat antioksidan yang bermanfaat baik sebagai anti-aging. Dimana jika seseorang mengkonsumsi air kelapa setiap harinya, kekebalan tubuh orang tersebut akan meningkat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit.


Manfaat air kelapa untuk merawat kecantikan kulit dan kesehatan tubuh



Manfaat air kelapa telah dikenal luasuntuk menggantikan cairan serta mineral yang hilang dari tubuh karena kegiatan aktifitas fisik maupun olahraga. Dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa keseimbangan elektrolit dan plasma didalam air kelapa sangat mirip dengan darah. Dengan begitu, air kelapa dapat membantu mengisi cairan tubuh yang hilang akibat kegiatan fisik ataupun olahraga.

Air kelapa memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat tinggi seperti riboflasin, niasin, piridoksin dan thiamin serta float yang bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, air kelapa ini memiliki zat anti virus dan bakteri yang membuatnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai serangan penyakit.


Air kelapa memiliki kandungan sitokin dan asam laurat yang merupakan elemen penting yang berperan dalam pertumbuhan dan regulasi sel, efektif sebagai zat anti penuaan dini, anti trombotik dan anti karsinogenik yang dapat mencegah penuaan dini serta menjaga jaringan pada kulit agar tetap sehat.
 

Kandungan kalium yang terdapat didalam air kelapa dapat membantu melarutkan batu ginjal serta mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal.

Air kelapa dapat digunakan untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dengan membasuh muka menggunakan air kelapa dan diamkan semalaman. Kandungan yang terdapat pada air kelapa dapat membantu mencegah serta menghilangkan jerawat pada wajah serta dapat memperbaiki jaringan kulit dan menyehatkan kulit.

Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat baik untuk mengatasi radikal bebas, mengatasi efek racun akibat penggunaan antibiotik dan obat sulfa. Pada saat mengkonsumsi obat, dengan meminum air kelapa dapat membantu mempercepat obat larut kedalam tubuh.


Air kelapa merupakan minuman paling baik untuk anda yang sedang menjalani diet karena selain alami, air kelapa juga tidak mengandung bahan kimia apapun dan sangat efektif untuk menurunkan berat badan. 
Banyak sekali manfaat dari air kelapa yang belum sempat jelita jelaskan disini, intinya air kelapa memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan tidak ada salahnya mengkonsumsi nya untuk membuat tubuh tetap tejaga kesehatannya.

0 komentar:

Post a Comment