Sunday, February 21, 2016

Manfaat Tersembunyi Bawang Putih Untuk Perawatan Kecantikan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit
Bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah khas indonesia yang sering sekali digunakan sebagai salah satu bahan penyedap masakan karena bawang putih ini memiliki aroma dan rasa yang khas. Selain itu, bawang putih menyimpan manfaat yang sangat baik untuk perawatan kecantikan kulit bahkan untuk pengobatan secara tradisional

Dari penelitian yang telah dilakukan juga menunjukkan kandungan dari bawang putih ini, yakni memiliki kandungan senyawa dan zat yang sangat baik untuk penyembuhan penyakit ringan maupun yang berat. Tidak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit, bawang putih juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit, berikut beberapa manfaat dari bawang putih :


Manfaat bawang putih untuk perawatan kecantikan kulit



Kutil yang terdapat pada kulit apalagi terletak diarea yang terlihat jelas tentunya akan mengganggu penampilan, untuk itu kita dapat menggunakan bawang putih untuk menghilangkan kutil pada kulit. Caranya yakni dengan menumbukk bawang putih hingga halus, kemudian usap dan tempelkan tumbukan bawang putih yang telah halus tersebut tepat pada bagian kutil dan rekatkan menggunakan plester agar tumbukan bawang putih tidak jatuh dan juga agar kandungan pada bawang putih meresap pada kulit. Tunggu sekitar 30 menit hingga 1 jam kemudian lepas plester serta bersihkan bekas tumbukan bawang putihnya. Diamkan selama sehari, kutil tersebut lama-kelamaan akan menghitam dan kemudian menghilang secara perlahan.


Komedo merupakan salah satu masalah yang dapat menganggu penampilan karena sering tumbuh diarea wajah dan terutama di bagian area hidung. Untuk menghilangkannya dapat menggunakan bawang putih untuk dijadikan sebagai masker kulit untuk wajah, caranya tinggal menghaluskan bawang putih dengan blender. Hasilnya kemudian oleskan pada kulit wajah hingga merata terutama pada bagian hidung yang sering tumbuh komedo. Tunggu beberapa menit kemudian bersihkan menggunakan air hangat hingga bersih.


Jerawat juga merupakan salah satu masalah yang sering timbul diwajah, tentunya jerawat sangat mengganggu penampilan, namun terdapat cara alami yang efektif untuk mengatasinya. Dengan menggunakan bawang putih untuk dijadikan sebagai masker kulit wajah. Sebaiknya gunakan cara ini pada malam hari dan jangan lupa untuk membersihkannya dengan air hingga bersih sebelum tidur. Jika dilakukan secara teratur dan rutin jerawat akan cepat mengempes, mengering dan hilang.


Luka pada kulit biasanya sering menimbulkan bekas luka dan diantaranya juga terdapat bekas luka yang cukup sulit untuk dihilangkan. Bawang putih memiliki kandungan yang sangat baik untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya cukup mudah dan sederhana, yakni dengan menggunakan potongan dari bawang putih kemudian oleskan kebagian bekas luka yang dimiliki dan lakukan selama 3-5 menit. Untuk cepat menghilangkan bekas luka yang dimiliki sebaiknya lakukan cara ini secara teratur dan rajin serta akan lebih baik melakukannya pada saat malam hari sebelum tidur.


Bintitan pada mata merupakan salah satu penyakit yang harus diperhatikan dengan serius, karena selain mengganggu penampilan, jika dibiarkan saja dikhawatirkan akan semakin berbahaya. Terdapat cara tradisional yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bintitan pada mata menggunakan bawang putih. Caranya, haluskan bawang putih kemudian oleskan pada bagian mata yang terkena bintitan dan biarkan semala beberapa menit. Kandungan serta zat yang terkandung didalam bawang putih ini mampu meredakan peradangan pada kelopak mata sehingga dapat membantu mempercepat penyembuhannya.

0 komentar:

Post a Comment