Tuesday, March 29, 2016

Membuat Kulit Tetap Terliat Cantik dan Awet Muda Dengan Mudah

Membuat kulit tampak cantik dan bersih awet muda secara alami
Banyak hal yang akan menimpa kita saat usia makin menua. Tanda-tanda alamiah akan menghiasi kehidupan kita seperti kulit menjadi kasar dan tak lagi elastis alias kendur. Namun patut diingat, pertambahan usia bukan satu-satunya faktor yang menentukan kesehatan kulit. Keriput dan bercak-bercak di kulit juga dipengaruhi oleh adanya pajanan matahari, polusi, stres, obesitas, serta rokok. Tidak hanya kulit, penuaan juga berdampak pada berbagai sistem dan organ tubuh lainnya, seperti penurunan fungsi penglihatan, pendengaran, seksualitas, memori, dan lainnya.

Sekarang ini jaman telah berkembang maju dengan pesat, begitu juga dengan dunia kecantikan. Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan bersih putih pun dapat diperoleh dengan mudah melalui operasi plastik. Namun selain biayanya yang mahal, operasi plastik juga dapat memberikan efek samping yang tidak baik untuk kulit. Untuk itu sebaiknya menggunakan cara-cara yang alami dan aman yang terhindar dari efek samping.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk membuat kulit tampak cantik alami

1. Menjaga Kulit

Langkah mudah yang harus dilakukan dalam menjaga kesehatan kulit adalah dengan membatasi diri dari paparan sinar matahari. Jikapun harus lama terpapar sinar mentari, pastikan selalu lindungi kulit dengan tabir surya. Jika berlebihan terkena sinar matahari, maka lupakan kulit sehat berseri. Sebab kulit kemungkinan besar akan mudah berkerut dan muncul bintik-bintik, menjadikannya gagal untuk terlihat lebih muda. Langkah lain yang sama pentingnya agar kulit terlihat awet muda adalah dengan cukup minum air putih. Air penting agar kulit terhidrasi dengan baik sehingga lebih cerah dan terlihat awet muda.

2. Cukup Tidur dan Rajin Olahraga

Peningkatan usia berbanding lurus dengan risiko terkena demensia. Untuk meminimalisasi hal tersebut, memelihara mental, fisik, dan kehidupan sosial tetap aktif adalah solusi yang bisa dilakukan. Selain itu, mereka yang menikmati hobinya dalam hidup juga bisa mengurangi risiko terkena demensia.

Beberapa cara yang bisa dijadikan rujukan untuk mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer yang merupakan salah satu jenis demensia antara lain dengan membaca dan menulis. Cara lain yang mungkin bisa dilakukan adalah bermain musik, belajar bahasa asing, dan olahraga berkelompok seperti sepak bola dan bola voli. Sayangnya, bermain permainan (game) ‘asah otak’ di komputer atau gadget belum didukung bukti ilmiah yang kuat dalam mengurangi risiko terkena demensia.

3. Makan secukupnya

Makan lebih sedikit yang dikombinasikan dengan rajin berolahraga akan membuat berat badan turun. Hal ini juga menyebabkan berkurangnya kalori sehingga menurunkan produksi hormon T3. Menurut para ilmuwan, rendahnya level hormon tersebut dapat membuat tubuh lebih lambat mengalami proses penuaan.

4. Berhenti Merokok

Rokok adalah salah satu biang kerok, seseorang terlihat lebih tua dari yang seharusnya tubuh alami. Mereka yang rajin mengonsumsi rokok kemungkinan akan mendapatkan kerutan dan garis penuaan di sekitar mulut dan mata. Rokok juga bertanggung jawab terhadap kusamnya warna kulit dan kemunculan noda di gigi.

0 komentar:

Post a Comment