Tuesday, March 29, 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekas Luka Akibat Jerawat Menggunakan Soda Kue

Soda kue dan manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit
Soda kue merupakan salah satu bahan umum yang biasa digunakan dalam proses pembuatan kue, dimana soda kue berfungsi untuk membantu mengembangkan adonan kue, sehingga kue menjadi lebih lembut dan juga mengembang dengan sempurna. Soda kue ini biasanya dijual dalam bentuk bubuk, berupa kristal mirip seperti gula halus atau gula pasir. Soda kue juga dapat dengan mudah anda temui pada berbagai macam toko-toko atau mini market di dekat rumah anda.

Soda kue atau baking soda ini ternyata dinilai efektif untuk membantu menghilangkan jerawat, bekas jerawat dan juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk membantu mengobati jerawat dengan menggunakan soda kue :

Manfaat Soda Kue Untuk MEnghilangkan Bekas Luka Jerawat

Masker soda kue untuk perawatan kecantikan kulit wajah

Cara untuk membuat pasta soda kue ini dapat dilakukan dengan mencampurkan soda kue, dengan perbandingan 4:1 dengan air, sehinga larutan tersebut bisa menjadi bentuk pasta yang kental. Kemudian, oleskan pasta kental tersebut pada bagian wajah yang mengalami jerawat, dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas, dan lakukan kegiatan ini selama beberapa hari secara rutin, hingga jerawat anda bena-benar sembuh.

2. Membuat masker soda kue

Cara ini selain dapat membantu menghilangkan jerawat, juga dapat bermanfaat untuk perawatan wajah berjerawat. Langkah-langkah pembuatannya yakni dengan menggunakan kurang lebih 8 – 10 sendok teh soda kue, lalu campurkan dengan 4 – 5 sendok air hangat. Campurkan kedua bahan tersebut dan larutkan hingga merata, kemudian Oleskan larutan dari masker soda kue tersebut pada bagian wajah anda, tunggu kira – kira 15 – 20 menit. Setelah selesai, bilas dan juga bersihkan wajah anda dengan air hangat, dan bisa juga dengan menggunakan sabun wajah. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

0 komentar:

Post a Comment