Tuesday, March 15, 2016

Menghilangkan Bulu Halus Pada Wajah Secara Alami dengan Mudah

Menghilangkan bulu halus pada wajah dengan mudah secara alami
Banyak orang yang merasa memiliki bulu pada wajahnya akan membuat penampilan menjadi kurang nyaman, apalagi pada seorang wanita. Mungkin bagi sebagai pria memiliki bulu pada bagian wajah akan menambah karisma tersendiri, namun kebalikannya pada wanita. Setiap wanita akan selalu menginginkan wajah yang halus tanpa bulu.

Penyebab dari tumbuhnya bulu pada bagian wajah, diataranya yaitu kondisi hormon, keturunan, dan sering mencukur bulu pada wajah. Oleh karena itu ada cara menghilangkan bulu halus di wajah yang sering dilakukan untuk menjaga penampilan, diantaranya yaitu :

Cara Menghilangkan Bulu Halus Pada Wajah dengan Mudah Secara Alami
 
1. Menggunakan Kunyit

Kandungan curcumin pada kunyit dapat menghambat pertumbuhan rambut halus di wajah. Cara menghilangkan bulu halus di wajah dengan menggunakan kunyit yaitu dengan, bersihakan kunyit terlebih dahulu dan parut hingga halus. Kemudian peras parutan kunyit hingga menghasilkan endapan. Gunakan endapan kunyit tersebut sebagai masker setelah mandi, gosok-gosok selama 5 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

2. Scrub gula pasir dan lemon

Scrub gula pasir memiliki manfaat untuk membantu mengangkat bulu-bulu halus pada bagian wajah. Caranya yakni Kedua bahan tersebut dicampur perlahan agar gula tidak larut dan hancur, kemudian gunakan bahan tersebut untuk digosok-gosokan perlahan ke seluruh bagian wajah. Pada saat menggosok, gunakan gerakan memutar dari bawah sampai ke bagian atas, gosok selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Kemudian yang terakhir bilas dengan menggunakan air hangat hingga wajah bersih dan tidak lengket.

3. Menggunakan masker pepaya

Kandungan papain pada pepaya dapat dimanfaatkan sebagai penghambat pertumbuhan bulu halus pada bagian wajah. Cara pengunaanya cukup haluskan buah pepaya dengan menggunakan blender, setelah itu campur pepaya yang sudah dihaluskan dengan menggunakan bubuk kunyit hingga terbentuk pasta. Kemudian oleskan pasta pepaya tersebut di wajah sebagai masker, dan tunggu hingga 30 menit agar masker bekerja secara optimal. Setelah itu bersihkan hingga bersih.

Ketiga cara ini cukup mudah untuk diterapkan dirumah dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya melakukan aktifitas ini setidaknya 2 kali dalam seminggu agar kulit halus pada wajah pun hilang dan wajah semakin tampak bersih.

0 komentar:

Post a Comment