Monday, March 7, 2016

Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Berminyak dan Kulit Wajah Kering

Selain tipe kulit wajah yang normal dan sensitif, jenis kulit wajah berminyak dan kering juga perlu mendapatkan perawatan yang khusus karena jika salah melakukan perawatan pada kulit yang berminyak dan kering akan menimbulkan berbagai masalah yang serius untuk kulit wajah cantik kita. Untuk itu kali ini jelita akan sedikit memberikan tips untuk melakukan perawatan pada kulit wajah yang berminyak dan kering agar kulit wajah terjaga kesehatan dan kecantikannya.




Cara merawat kulit berminyak dengan mudah


Kulit berminyak cenderung mempunyai pori-pori kulit yang sedikit lebih besar dengan wajah yang tampak berminyak. Dalam beberapa kasus ada juga yang cenderung belang. Kulit yang berminyak sangat rentan dengan masalah komedo dan jerawat karena ada kelebihan sebum. Sebum yang berlebih ini akan menangkap kotoran yang kemudian membuat pori-pori pada kulit wajah tersumbat. Akan tetapi jenis kulit yang satu ini memiliki tingkat kelembapan yang relatif cukup, makanya mereka yang memiliki kulit ini akan mengalami masapenuaan yang sedikit lebih lambat.


Cuci bersih bagian wajah dengan air hangat serta menggunakan sabun yang ringan.
Setelah itu keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk ringan.
Pakailah krim atau lotion yang berbasis air dan tidak mengandung minyak.
Ada baiknya juga gunakan kosmetik dengan kandunganjojoba atau coconut oil karena kedua bahan ini bisa membantu melembapkan kulit kita tanpa menyumbat pada pori-pori.
Pakailah produk penyegar yang berbasis aseton, kenapa? karena aseton ini bisa membantu dalam meminimalkan dan menghilangkan minyak di kulit.
Usahakan untuk menguurangi konsumsi berbagai makananyang berminyak dan juga yang mengandung lemak jenuh. Cobalah untuk mengonsumsi dark chocolate, biji labu dan lain sebagainya yang bisa membantu mengontrol minyak berlebih di kulit wajah.


Cara merawat kulit kering dengan mudah

Kulit kering ini pada umumnya akan terlihat (sedikit) kusam dan pecah-pecah serta pada kasus tertentu yang memilikinya akan sering merasakan kencang. Kulit menjadi pecah-pecahdikarenakan sangat kurangnya tingkat kelembaban pada kulit. Dan , kulit kering terasa kencang karena kulit jenis ini mempunyai tingkat sebum yang rendah.

Kulit kering sangat memerlukan pelembab, selain itu juga perlu diberikan rangsangan dengan pijatan lembut yang teratur untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah. Pijatan ringan ini juga akan membantu dalam mengaktifkan kelenjar penghasil sebum. Hal penting yang perlu andalakukan adalah, sesaat setelah mencuci muka, maka segera keringkan wajah dengan menggunakan handuk bersih yang lembut. INGAT! Jangan pernah menggosok wajah, cukup ditempelkan dan ditepuk-tepuk saja perlahan. Setelah itu pakailah krim pelembab serta krim mata pilihan teman-teman di malam hari.

Ada pendapat yang mengatakan bahwa penggunaankrim jauh lebih baik jika dibandingkan dengan lotion .Kenapa demikian? karena krim memiliki kandungan akan minyak jauh lebih banyak. Ada baiknya bagi sahabat cantik jelita  yang mempunyai masalah kulit kering, setelah mandi selalu rajin mengoleskan krim yang mengandung susu. Kemudian pilihlah pelembab untuk kulit kering yang mengandung hyaluronic acid, dimethicone, atau glycerin.


0 komentar:

Post a Comment