Tuesday, March 8, 2016

Tips dan Cara Melakukan Perawatan Pada Kulit Yang Baik dan Benar

Perawatan kulit yang baik dan benar untuk dilakukan
Terlepas dari apapun warna serta jenis kulit anda, setiap kulit dapat mengalami bercak merah kasar, kering, berkerut dan rusak. Maka dari itu perlindungan serta perawatan pada kulit amatlah penting bagi semua warna dan jenis kulit. Pembersihan kulit menggunakan pembersih yang tersedia di pasaran pun bdapat menjadi salah satu cara merawat kulit, karena kebersihan kulit sangat berkaitan erat dengan kondisi kesehatan kulit. Tetapi jangan salah memilih produk, karena lain orang lain pula jenis kulitnya dan produk yang cocok untuk orang lain belum tentu cocok untuk anda.

Cara Melakukan Perawatan Pada Kulit yang Baik dan Benar

Perawatan kulit secara alami yang baik dan benar
Perawatan Alami
Lakukannya perawatan kulit alami seperti pembersihan, penyegaran, pelembaban, lulur dan masker alami secara teratur. Tidak pergi ke salon perawatan, internet banyak menyediakan informasi mengenai bahan alami yang bisa dipakai untuk perawatan kulit.

Pilih Kosmetik yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Sesuaikan kosmetik yang anda pakai dengan jenis kulit anda. Jangan memaksakan, karena akan berefek kurang baik bagi kulit. Umumnya, kosmetik berbahan dasar air cocok untuk kulit berminyak dan kosmetik berbahan dasar minyak cocok untuk kulit kering.

Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan berlemak dapat berefek buruk pada kulit. Konsumsilah makanan sehat seperti sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin A, B, C dan E yang baik untuk tubuh serta kulit. Jangan lupa pua untuk melengkapinya dengan susu.

Olahraga Teratur

Olahraga yang teratur dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kolagen inilah yang membantu proses detoksifikasi racun dari tubuh dan membantu untuk mencegah timbulnya keriput pada kulit.

Istirahat yang Cukup

Mengistirahatkan tubuh sesuai waktu dan porsinya, mempunyai banyak manfaat bagi tubuh termasuk pada kulit. Tidurlah selama 7-8 jam pada waktu malam secara teratur. Maka tubuh akan terasa segar dan fit.

Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, konsumsi air dengan banyak atau minima 8 gelas per hari akan berefek sangat bagus bagi tubuh kita secara keseluruhan. Konsumsi air juga dapat membuat kulit terasa lebih segar dan lebih kencang.


Bersihkan Make Up

Bagi para wanita, usahakan untuk membersihkan make up anda sebelum tidur. Jangan tidur dengan keadaan wajah penuh make up karena hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kulit


Salah satu yang terpenting dari perawatan kulit adalah kebersihan diri sendiri dan lingkungan. Jika kita rajin untuk membersihkan diri kita, maka rasa aman terhadap penyakit-penyakit kulit dan gangguan kulit akan hilang. Jangan lupa pula untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat kita beraktifitas. Karena akan percuma jika kebersihan pribadi tidak ditunjang dengan kebersihan lingkungan.

0 komentar:

Post a Comment