Tuesday, March 22, 2016

Cara Membuat Masker Kopi Yang Baik dan benar Untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah

Cara membuat masker kopi untuk merawat kulit wajah
Kopi tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi. Bubuk kopi juga dapat diolah dengan paduan bahan lain untuk menjadi masker yang diklaim bermanfaat mengangkat sel kulit mati.

Berbagai bahan dapat dipadukan ke dalam masker kopi. Yogurt, susu, minyak zaitun, atau madu dapat ditambahkan jika Anda memiliki kulit kering. Sedangkan lemon dapat dipadukan untuk membantu mengatasi kulit berminyak.

Jika kopi dipadukan dengan bubuk cokelat, masker ini dapat mengurangi bengkak pada area sekitar mata dan wajah, mencerahkan kulit sehingga tidak lagi terlihat kusam. Oleh karena klaim manfaat ini, bubuk kopi telah menjadi bahan favorit paduan dalam masker kecantikan.

Cara membuat masker kopi sangat mudah, yakni sebagai berikut :

Cara menggunakan masker kopi pada kulit wajah
1. Campurkan 4 sendok bubuk kopi dan bubuk cokelat, serta tambahkan 8 sendok susu hingga terbentuk adonan masker. Jika ingin masker yang kental, penggunaan susu dapat dibatasi.

2. Tambahkan madu lalu aduk hingga tercampur merata

3. Sapukan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.

4. Tunggu dan biarkan masker mengering baru setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat menggunakan handuk dan tekan secara halus dan perlahan sampai bersih

Meski manfaat kopi untuk kulit belum terbukti secara ilmiah, namun mengingat bahan-bahannya yang alami dan mudah didapat, tidak ada salahnya mencoba masker kopi di atas. Tapi bila ternyata kulit Anda alergi terhadap masker ini, segeralah memeriksakannya ke dokter.


0 komentar:

Post a Comment