Tuesday, March 15, 2016

Rumput Laut Baik Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat rumput laut untuk menjaga dan melindungi kesehatan tubuh
Di Indonesia sendiri yang merupakan negara dengan wilayah laut yang luas, sudah mulai banyak memanfaatkan rumput laut ini. Maka dari itu, banyak olahan makanan yang menggunakan ekstrak rumput laut seperti agar-agar. Rumput laut sendiri merupakan jenis tumbuhan algae yang tidak memiliki batang, daun ataupun akar. Bentuknya beraneka ragam tergantung jenisnya, yang memberikan manfaat tersendiri bagi yang mengkonsumsinya.

Rumput laut memiliki banyak kandungan yang juga bermanfaat baik untuk tubuh seperti vitamin K, kalsium, zat besi, serat alami, asam lemak omega 3 serta yodium yang semuanya bagus untuk menjaga kesehatan tubuh jika rutin dikonusmsi. Manfaat mengkonsumsi rumput laut banyak sekali mengingat banyaknya kandungan yang terdapat didalam rumput laut ini, manfaatnya antara lain :

Manfaat Mengkonsumsi Rumput Laut Untuk Tubuh

Mengkonsumsi rumput laut dapat menyehatkan tubuh
 1. Pencegahan pengroposan tulang

Kalsium yang dihasilkan dari rumput laut dengan kandungannya yang lima kali lebih besar dibandingkan susu sangat bermanfaat sekali bagi perempuan yang diusia lanjut, karena dengan mengkonsumsi rumput laut ini dapat membantu mencegah terjadinya gejala penyakit osteoporosis.
 
2. Pencegahan Kanker

Kandungan vitamin C dapat mengandung antioksidan yang mencegah gejala kanker, selein itu dapat untuk merawat kecantikan kulit.

3. Mengurangi gejala penyakit hipertensi

Penggunaan garam ternyata dapat diganti dengan butiran-butiran ekstrak rumput laut. Konsumsi garam yang dikurangi akan menjadikan tekanan lebih stabil sebagai terapi bagi penderita gejala penyakit hipertensi.

4. Menurunkan berat badan

Banyak yang menggunakan rumput laut sebagai diet sehat. Rumput laut mengandung serat alami yang baik untuk mengontrol berat badan seperti juga pada manfaat apel dan manfaat pear. Mengkonsumsinya dengan teratur akan memberikan efek diet sehat yang menyehatkan tubuh pula.

0 komentar:

Post a Comment