Tuesday, March 22, 2016

Hati-hati, berikut ini daftar makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat

Cara ampuh mengatasi masalah jerawat
Munculnya jerawat memang sangat mengangu penampilan, belum lagi rasa sakit yang dirasakan ketika jerawat mulai matang. Masalah jerawat dikeluhkan oleh kebanyak orang, entah laki-laki maupun perempuan. Banyak faktor yang memepengaruhi munculnya jerawat pada wajah. Jerawat bisa saja muncul  karena faktor dari dalam yaitu stress dan hormon. Biasanya kondisi ketidak stabilan dalam diri akan memicu munculnya jerawat. Selain itu jerawat pada wajah juga dapat muncul memang karena hormon atau keturunan.

Penyebab masalah jerawat ini juga banyak terjadi dikarenakan mengkonsumsi makanan tertentu yang mungkin bagi sebagian besar orang tidak menyadari makanan yang dikonsumsinya dapat menimbulkan jerawat pada kulit wajahnya. Untuk itu kita perlu menghindari makanan-makanan yang dapat menimbulkan jerawat pada kulit wajah, atau setidaknya mengurangi mengkonsumsi makanan berikut ini :
 
Berbagai makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat

1. Kentang goreng

Kentang goreng menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat karena melewati proses pengorengan dan menyerap banyak minyak.

2. Mie instans

Mie instans selain mengandung pengawet juga mengandung lemak  jenuh yang tinggi. lemak dan pengawet yang sulit dicerna tubuh ini bisa tertimbun di seluruh bagian tubuh, tak terkecuali wajah yang menyebabkan munculnya jerawat.

3. Ayam goreng

Mengkonsumsi ayam goreng dengan sering dapat memasok minyak dan lemak kedalam tubuh. Kelebihan pasokan lemak  dan ditambah  dengan minyak yang sulit di cerna tubuh terbawa oleh darah yang kemudian digunakan untuk membentuk sel kulit baru. Alhasil bukan kulit baru yang cantik yang terbentuk, namun jerawat.

4. Donat

Donat ternyata mampu menyebabkan jerawat karena donat melewati proses pengorengan dan banyak menyerap minyak. Minyak yang terserap dalam daging donatlah yang menyebabkan makanan yang banyak pengemarnya ini menjadi salah satu makanan penyebab jerawatan pada wajah.

5. Kacang-Kacangan

Walaupun ternyata kacang bukan menjadi penyebab utama jerawat, namun anda perlu memperhatikan bahwa konsumsi berlebihan akan sangat berbahaya. Kacang mengandung lemak yang dapat menimbulkan kulit berminyak secara berlebihan yang akhirnya dapat berdampak pada jerawat.

6. Coklat

Coklat selain bisa membuat rileks ternyata juga dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Kandungan  gula yang tinggi pada coklat mampu membuat daya tahan tubuh menjadi menurun sehingga bakteri dari luar mundah mengingfeksi dan menyebabkan timbulnya jerawat.

7. Ham cheese burger

Keju dan daging pada ham cheese burger jelas perpaduan yang lengkap antara susu dan lemak, ini merupakan salah satu perpaduan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

8. Biskuit

Biskuit juga menjadi salah satu makanan penyebab munculnya jerawat  pada wajah karena biskuit juga memiliki kadar gula yang cukup tinggi.

9. Sereal

Makanan ringan yang biasanya menjadi menu ketika sarapan pagi ini juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat wajah. Karena apa? karena Sereal juga merupakan salah satu makanan yang mengandung gula tinggi.

10. Keju

Keju juga merupakan makanan olahan susu yang banyak digunakan dalam berbagai makanan dan kue. Tak jauh beda dengan susu dan yoghurt, keju juga dapat mengacaukan kerja hormon. Dan ditambah keju memilihi kadar gula yang tinggi yang dapat menurunkan daya tahan tubuh.

0 komentar:

Post a Comment