Tuesday, March 29, 2016

Manfaat Pasta Gigi Untuk Menyelesaikan Masalah Jerawat di Wajah

Manfaat pasta gigi untuk mengatasi jerawat
Pemakaian pasta gigi untuk mengobati jerawat telah disebarkan dan dimulai sejak lama. pasta gigi bisa meningkatkan kesehatan alami pada kulit sehingga bisa digunakan untuk cara menghilangkan jerawat dan menyembuhkan dengan aman. pasta gigi selama ini lebih banyak dipakai sebagai pasta untuk membersihkan gigi. pasta gigi dirancang untuk meningkatkan kesehatan mulut, mengurangi produksi plak pada gigi serta membuat gigi lebih sehat dan bersih. Namun banyak ahli kulit yang menyatakan jika memakai pasta gigi untuk mengobati jerawat adalah cara yang aman asal dilakukan dengan cara yang tidak berlebihan.

Jerawat adalah sebuah bentuk infeksi pada kulit yang disebabkan karena ada bakteri yang muncul dibagian bawah kulit. Jerawat akan ditandai dengan bintik merah kecil, besar atau sedang. Terkadang jerawat yang parah tidak bisa pecah sehingga bagian jerawat tertinggal di dalam kulit. Berikut ini adalah manfaat pasta gigi untuk jerawat :

Manfaat Pasta Gigi Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Cara ampuh mengatasi jerawat menggunakan pasta gigi
1. Membantu Membersihkan Jerawat

Jerawat yang kotor bisa menyebabkan peradangan sehingga jerawat menjadi lebih parah dan lebih sakit. Bahan aktif seperti hidrogen peroksida pada pasta gigi juga bisa membantu membersihkan jerawat. pasta gigi yang diterapkan pada bagian jerawat akan membuat jerawat menjadi lebih kering kemudian dalam pemakaian selama beberapa kali maka bisa menyebabkan jerawat menjadi lebih bersih. Jerawat bersih akan membantu mengurangi efek buruk bakteri pada jerawat.

2. Membantu Mengecilkan Jerawat

Kandungan bahan asam salisilat dan benzoil peroksida pada pasta gigi bisa membantu mengecilkan ukuran jerawat karena bisa membuat permukaan jerawat menjadi lebih kering. Asam salisilat juga bisa membuat permukaan jerawat menjadi lebih lembut karena bisa membuat proses pergantian sel pada kulit menjadi lebih cepat. Sementara bahan benzoil peroksida berfungsi untuk mengurangi serangan bakteri pada jerawat. Bahan ini bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri terhenti sehingga mengurangi peradangan pada jerawat.

3. Mempercepat Penyembuhan Jerawat

Bahan kandungan benzoil peroksida pada pasta gigi akan menyebabkan jerawat menjadi lebih mudah cepat sembuh. Bahan ini bisa mengurangi efek merah pada bagian jerawat sehingga bisa membuat jerawat juga cepat sembuh. Cara mengatasi jerawat dengan manfaat pasta gigi adalah dengan menerapkan sedikit pasta gigi pada bagian jerawat dan tinggalkan selama beberapa saat hingga kering. pasta gigi akan membuat kulit pada bagian jerawat menjadi lebih lembut dan bisa mengurangi rasa sakit pada jerawat.
 
Bahan aktif dalam pasta gigi bisa membantu mengatasi iritasi pada kulit. Iritasi banyak terjadi pada bagian kulit yang berjerawat. Daerah di sekitar jerawat akan menjadi lebih merah, ruam dan terkelupas. Iritasi akan membuat jerawat menjadi lebih parah karena membuat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat menjadi lebih cepat tumbuh. Karena itulah memakai pasta gigi yang dioleskan pada malam hari selama beberapa jam bisa mengurangi iritasi dan menyebabkan bagian jerawat menjadi lebih kering.

0 komentar:

Post a Comment