Sunday, May 15, 2016

Rajin Minum Teh Hijau Ternyata Dapat Mencegah Osteoporosis

Teh Hijau
Teh merupakan minuman super sehat yang bisa memberikan anda manfaat kesehatan tidak hanya untuk saat ini saja namun hingga di masa tua Anda. Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan manfaat terbaru dari minum teh hijau yaitu mampu mencegah risiko osteoporosis di masa tua terutama bagi wanita.

Penelitian ini didasarkan dari penelitian yang dilakukan oleh tim kesehatan di Cina. Mereka menemukan bahwa wanita yang rajin minum teh sebanyak 2-3 cangkir dalam sehari memiliki 37% kemungkinan lebih kecil untuk mengalami kerapuhan tulang.

"Teh kaya akan zat alami yang disebut dengan flavonoid. Zat ini mampu mempercepat pertumbuhan tulang yang baru dan memperlambat erosi tulang secara bersamaan. Selain itu fluoride, kalsium, dan mineral lainnya di dalam tulang terbukti baik untuk kesehatan tulang Anda," jelas Dr Tim Bond dari Tea Advisory Panel.

Selain mampu mencegah osteoporosis, teh hijau juga bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan perut dan manfaatnya antara lain : 


Mulas saat sakit perut dapat Anda redakan dengan mengonsumsi teh hijau. Sebab teh hijau memiliki efek yang menenangkan.

2. Maag

Saat sedang menderita maag, orang cenderung untuk menghindari konsumsi teh hijau. Padahal teh hijau sendiri kaya akan zat antioksidan yang baik untuk menyembuhkan maag Anda.

3. 'Flu' perut

Teh hijau juga memiliki probiotik yang lebih tinggi dibandingkan dengan teh herbal lainnya. Kandungan probiotik ini bermanfaat untuk membunuh bakteri jahat penyebab 'flu' perut.

4. Radang lambung
Teh hijau mampu mengurangi radang lambung. Caranya adalah dengan mengonsumsi teh hijau yang dicampur dengan daun mint yang kemudian diseduh dengan air hangat.

Kram perut saat sedang menstruasi memang hal yang sangat menjengkelkan. Namun Anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi secangkir teh hijau.

Saat mengalami kembung, coba konsumsi secangkir teh hijau hangat. Minuman ini mampu mengurangi pembentukan gas dalam perut.

0 komentar:

Post a Comment